Win Metawin, Idola Thailand Pemeran Tine di Still 2gether

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 21:14 WIB
Aktor Thailand Win Metawin
Win Metawin di pemotretan Vogue Thailand (Foto: dok. Vogue Thailand)
Jakarta -

Kalau ada satu aktor Thailand yang namanya paling populer saat ini, salah satunya adalah Win Metawin. Cowok yang akrab disapa Win itu dikenal sebagai pemeran serial televisi berjudul 2gether The Series yang tayang di awal 2020.

Popularitas 2gether The Series tak hanya meledak di negara asalnya. Dalam kondisi dunia tengah menghadapi pandemi Corona di awal 2020 ini, nama Win Metawin dan lawan mainnya di series tersebut yaitu Bright Vachirawit pun meroket di luar Thailand. Indonesia adalah salah satunya.

Fanbase Win Metawin bermunculan di Indonesia hingga negara-negara lain di Asia seperti Filipina dan Tiongkok. Intip yuk sederet fakta Win Metawin!

Aktor Thailand Win MetawinAktor Thailand Win Metawin Foto: dok. Instagram

1. Langsung meroket di awal karier

Win punya nama asli Metawin Opas-iamkajorn. Dia debut di bawah manajemen GMMTV, sebuah agensi hiburan raksasa di Thailand yang kini punya deretan aktor, aktris, penyanyi, hingga komedian. Win debut sebagai aktor lewat 2gether The Series yang melakukan proses syuting di tahun 2019.

Tidak butuh waktu lama buat Win untuk menjadi populer dan memiliki fanbase. Penggemarnya kini tak hanya datang dari Thailand saja, tetapi juga negara-negara tetangga. Fans Win Metawin menyebut diri mereka Snowball Power.

Aktor Thailand Win MetawinAktor Thailand Win Metawin dan Bright Vachirawit Foto: dok. Instagram

2. Mulai merambah ke dunia tarik suara

Di 2gether The Series, Win Metawin memerankan sosok anak kuliahan bernama Tine yang mengidolakan sebuah band populer Thailand yaitu Scrubb. Dalam beberapa adegan, Win tampak menyanyikan lagu-lagu Scrubb meski hanya bersenandung atau bergumam.

Di Still 2gether, Win menunjukkan kemampuan vokalnya dengan mengisi soundtrack episode spesial dari serial produksi GMMTV tersebut. Dia menyanyikan beberapa bait pre-chorus di lagu berjudul Yang Khu Kan. Sebelumnya di 2020 ini, Win Metawin juga menjadi salah satu penyanyi buat kampanye Special Olympics Thailand lewat lagu berjudul Thank You To My Silent Heroes.

Aktor Thailand Win MetawinAktor Thailand Win Metawin Foto: dok. Instagram

3. Merilis brand fashion sendiri

Popularitas Win Metawin di Thailand membuatnya mulai merambah ke dunia bisnis. Win memilih untuk masuk ke usaha fashion dengan meluncurkan brand fashion sendiri bernama Velence.

Brand Velence punya sederet produk apparel. Mulai dari t-shirt hingga aksesori seperti bucket hat.

Aktor Thailand Win MetawinAktor Thailand Win Metawin dan Charlotte Foto: dok. Instagram

4. Memelihara Chihuahua

Dalam berbagai wawancara, Win Metawin mengaku takut segala jenis binatang. Kecuali anjing Chihuahua keluarganya yang diberi nama Charlotte. Popularitas anjing kecil itu pun tidak kalah dengan pemiliknya. Lewat Instagram Story, Win kerap berbagi foto-foto Charlotte. Anjing kecil itu bahkan punya akun Instagram pribadi.

Aktor Thailand Win MetawinAktor Thailand Win Metawin di awal debut Foto: dok. Instagram

5. Menjalani diet ketat jelang debut

Win Metawin pernah menjalani diet ketat sebelum debutnya. Dalam penampilannya di foto-foto lama, Win terlihat lebih berisi dibandingkan penampilannya saat ini. Win melakukan diet dan puasa demi menurunkan bobot tubuhnya. Hal ini kerap diceritakan Win dalam berbagai wawancara.

Win adalah sosok ceria selalu tersenyum dan suka bercanda. Saat ini, Win Metawin bersama Bright Vachirawit kembali ke peran mereka di 2gether lewat 5 episode spesial kelanjutan serial tersebut yang diberi judul Still 2gether.

(ron/nu2)