Bintang India Sanjay Dutt Idap Kanker Stadium 4

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 08:33 WIB
Trailer Sanju yang merupakan biopic Sanjay Dutt sebut aktor legendaris itu punya mantan sebanyak 308 orang! Hmm wajar, dari muda ganteng, tuanya pun kekar.
Sanjay Dutt / Foto: Instagram
Jakarta -

Aktor India Sanjay Dutt dikabarkan tengah kritis di rumah sakit. Ia dilaporkan mengidap kanker stadium tinggi.

Sanjay Dutt tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Mumbai sejak akhir pekan lalu karena penyakitnya tersebut. Sempat dikira mengidap Corona karena kadar oksigen di tubuhnya yang rendah, ia kemudian diperiksa lebih lanjut setelah hasil tes COVID-19 negatif dan divonis mengidap kanker.

Aktor yang dikenal dengan peran antagonis ini mengidap kanker paru-paru. Menurut ahli seperti dilansir News Daily Digital, peluang hidupnya amat minim. Dalam 5 tahun terakhir, hanya 10 persen pasien di India yang didiagnosis mengidap kanker di stadium seperti ini.

Sejumlah rekan dan sahabat sang aktor pun meminta dukungan untuk Sanjay Dutt. Mereka meminta penggemar lewat media sosial menyampaikan doa untuk kesembuhan sang aktor.

Sanjay Dutt dikenal sebagai aktor India populer di era tahun 1990-an, hingga 2000-2010. Salah satu aktor yang juga dikenal di era kepopulerannya yaitu Amitabh Bachchan.

Sebelumnya Sanjay Dutt sempat bermasalah atas kasus kepemilikan senjata. Namanya juga terseret pada kasus dan peristiwa pemboman di Bombay, India tahun 2016.

Dari peristiwa kelam itu, sebuah film biografi tentang dirinya dibuat. Film berjudul Sanju itu menuai beragam ulasan dan menjadi salah satu film tersukses di India.

Terkait dengan sakitnya, Sanjay Dutt dikabarkan tak mudah mendapat akses untuk menjalani pengobatan di luar negeri. Hal ini karena kasus dan tuduhan kepemilikan senjata dan isu dirinya terlibat dalam pemboman tahun 2016 di Bombay.

Meski begitu, Sanjay Dutt dan keluarganya mengupayakan untuk mendapatkan jalur pengobatan di luar India. Salah satu negara yang diupayakan untuk bisa dituju Sanjay Dutt menjalani pengobatan yakni Singapura.



Simak Video "Polisi: Penyebab Kematian Rapper Iron Bukan Karena Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)