Teguh Vagetoz Cerita Suka Duka Urus Ibunda yang Terserang Stroke

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 19:18 WIB
Teguh Vagetoz
Teguh Vagetoz cerita suka duka urus ibunda yang sakit stroke. (Foto: hanif hawari)
Jakarta -

Ibunda Teguh Vagetoz kini sedang mengidap sakit stroke. Sudah hampir 3 tahun, Teguh Vagetoz mengurusnya seorang diri.

Suka duka pun dirasakan oleh Teguh Vagetoz. Mulai dari menggantikan popok, menyuapinya makan, hingga memandikan sang bunda.

"Kalau untuk sakitnya, mau tiga tahun, sudah 2,5 tahun lebih. Ya memang selama ibu saya terbaring kayak gantiin pampers segala macam memang sama saya. Ya makan itu cuma susu, itu pun pakai selang dari hidung sampai ke lambung," ujar Teguh Vagetoz saat ditemui usai mengisi acara Rumpi: No Secret, di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2020).

Pria bernama asli Teguh Permana itu adalah anak bungsu dalam keluarganya. Semua kakak Teguh Vagetoz sudah menikah dan memiliki anak.

"Memang saya dekat banget sama ibu saya dari dulu semenjak bapak saya meninggal. Kala itu waktu saya kelas 6 SD, otomatis ya ini kayak nggak bisa dipisahin dari dulu memang ibu bersama sama saya. Terlebih kayak pas sudah sakit kayak gini insyaallah saya bakal habis-habisan menjaga beliau, merawat beliau sekalipun," kata Teguh Vagetoz.

Kini, hanya tinggal Teguh Vagetoz yang belum menikah. Ia pun rela menunda berumah tangga demi merawat sang bunda. Semua waktu dan tenaganya pun didedikasikan untuk sang bunda tercinta.

"Orang-orang di luar sana kan banyak yang nanya 'kenapa belum menikah, kenapa belum menikah'. Salah satu alasannya memang itu sih, saya pengin bakti karena kakak saya semua sudah pada menikah. Jadi dengan kondisi kayak sekarang ini harus ada salah satu dari anaknya yang benar-benar bisa full time jagain gitu. Insyaallah saya sih siap untuk itu," pungkas Teguh Vagetoz.



Simak Video "Teguh 'Vagetoz' Rela Tak Menikah Demi Rawat Ibunya yang Stroke"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)