Kreativitas Ayu Azhari Tak Mati Suri di Tengah Pandemi

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 18:44 WIB
Ayu Azhari di ajang Usmar Ismail Awards di Balai Kartini, Jakarta Selatan.
Ayu Azhari tak mati suri di tengah pandemi. (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Artis Ayu Azhari baru saja merilis single berjudul Dalam di tengah pandemi Corona saat ini. Bagi Ayu, pandemi tak jadi hambatan bagi setiap orang untuk tetap berkreativitas.

Menurut Ayu, langkahnya merilis single di tengah pandemi ini suatu kreativitas yang tak ia biarkan mati suri. Meski begitu, Ayu merasa memang pandemi Corona memiliki dampak yang cukup luas.

"Yang namanya kreativitas tidak boleh mati suri, musti ikhtiar dan tetap hidup, dan ini bagian dari semangat untuk selalu berkarya dan berkelanjutan," ujar Ayu.

"Pandemi memang luas dampaknya, tetapi namanya kehidupan selalu ada permasalahan, dan semua akan lewat dengan berjalannya waktu," sambungnya.

Selain itu, di balik perilisan lagu ini, Ayu Azhari juga turut memberikan semangat pada setiap orang untuk tetap terus berusaha di tengah pandemi.

Ayu meminta setiap masyarakat perlu bersyukur dan tetap berhubungan baik, meski pandemi memaksa kita menjaga jarak.

"Jadi tak perlu mengeluh maupun kecewa berlebihan. Semua dijalani dan dihadapi dengan menerima dan bersyukur atas apa yang masih bisa ada dan kita miliki terutama kesehatan dan hubungan yang baik dalam kehidupan sosial," jelasnya.

Dijelaskan Ayu Azhari, singlenya ini bercerita tentang kekecewaan seseorang terkait putusnya hubungan asmara mereka.

Meski bertema dengan berlirik sendu, Ayu memilih untuk mengemas lagu bertemakan kesedihan ini dengan beat yang cepat. Sehingga lagu dapat dinikmati dengan nikmat.

"Ada lagu baru judulnya Dalam, temanya sederhana saja umumnya lagu. Kisah hubungan yang putus dan kecewa. Yang membuat berbeda adalah spiritnya," tutur Ayu.

"Semangatnya tetap ada keceriaan. Rasanya memang sedih. Yang ingin disampaikan adalah dalam hidup rasa sedih dan gembira datang silih berganti. Tetapi kehidupan tetap terus berjalan, itu yang musti dihadapi," lanjutnya.

Dalam pengerjaan aransemen lagunya, Ayu Azhari dibantu oleh sang suami. Hal itu juga diakui Ayu sebagai bentuk dukungan dari pasangan hidup untuk dapat berkarya, meski di tengah pandemi Corona.

"Alhamdulillah aransemen musiknya dan produksinya beliau yang mengerjakan. Walaupun jauh, tetapi semua masih bisa saling mendukung untuk berkarya," tutup Ayu.



Simak Video "Anak Ayu Azhari Divonis 8 Bulan Penjara Terkait Senpi Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)