Isu Pindah Agama, Ini Alasan Marsha Aruan Baru Dibaptis

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 13:46 WIB
MARSHA ARUAN dibaptis
Marsha Aruan jalani pembaptisan. Foto: Instagram
Jakarta -

Artis Marsha Aruan baru saja dibaptis pada tanggal 8 Agustus 2020. Hal itu menjadi pertanyaan masyarakat hingga ada yang menyangka Marsha Aruan pindah agama.

Ibunda Marsha Aruan, Lisa Diana buka suara mengenai hal tersebut. Alasan Marsha Aruan baru dibaptis yaitu karena satu dan lain hal.

"Memang itu sebenarnya pembaptisan yang tertunda, karena sudah kelamaan. Jadi ya sudah kita pas hari itu memang nggak ada, ya itu sempat tertunda memang sudah lama pengin dibaptis tapi pas bisanya kemarin gitu aja," ujar Lisa Diana saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (11/8/2020).

Lisa Diana pun mengungkapkan mengapa pembaptisan itu tidak dijalani Marsha Aruan sejak kecil. Sebab, agama yang dianutnya adalah Kristen Protestan.

"Beda, beda. Kalau kita kan di Protestan dan Katolik beda. Kalau Katolik itu percik, kalau percik itu kan zaman dulu. Sebenarnya kalau kita mengacu, kalau Katolik kan nggak ada air, jadi mereka tuh percik kalau nggak salah setahu aku. Kalau kita melakukan baptis selam," tutur Lisa Diana.

"Waktu itu kan Yesus di Baptis selam oleh Yohanes Pembaptis, jadi kita lakukan sama seperti apa yang Tuhan Yesus lakukan, ada di Alkitab. Jadi saya tuh orangnya kalau sesuai Alkitab ya saya kerjakan," lanjutnya.

Lisa Diana tak mau menanggapi banyak soal kebingungan masyarakat yang mengira Marsha Aruan pindah agama. Sebab, putrinya tersebut juga suda mengklarifikasinya di Instagram.

Ia pun juga tidak memusingkan kabar pindah agama tersebut. Menurutnya, biarlah waktu yang menjawab.

"Iya kita biasa aja sih, tapi Marsha udah klarifikasi sih Insta Story-nya kan. Ya kita sebagai orang minoritas, sebagai anak Tuhan, ya nggak usah ditanggepin ya perlakuan seperti itu. Ya biar aja, biar waktu yang menjelaskan semuanya. Kalau kita sih orangnya gitu aja lah nggak mau neko-neko," pungkas Lisa Diana.



Simak Video "Mantap! Netizen Puji Marsha Aruan sebagai 'Ratu TikTok'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)