Ngaku Cuma Temani Makan, Vernita Syabilla Disebut Polisi Pesan Kondom Khusus

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 12:42 WIB
Vernita Syabilla saat ditemui di kawasan Trans TV.
Vernita Syabilla Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Setelah dipulangkan oleh polisi, Vernita Syabilla bersuara. Ia membantah semua tuduhan publik yang dialamatkan kepadanya mengenai kasus prostitusi.

Namun ada fakta baru yang diungkapkan polisi. Vernita Syabilla disebut memesan alat kontrasepsi khusus ke salah satu mucikari yang ditangkap polisi.

"Ada pengakuan tertentu dari salah seorang mucikari yang menyatakan bahwa VS memesan salah satu kontrasepsi yang menjadi pilihannya. Diakui dari salah seorang mucikari bahwa korban VS ini telah memesan alat kontrasepsi khusus," ucap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Pandra juga menjelaskan Vernita Syabilla telah menerima uang yang masuk ke rekening pribadinya. Hal itu juga menjadi salah satu bukti polisi menahan mucikari MK dan MAZ atas dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

"Iya (pegang bukti), dia menerima sebagian uang itu dari Rp 30 juta, dia menerima dari sebagian itu dan masuk ke rekening dia. Mau judulnya apa, tapi dia sudah mengiyakan. Karena yang tektok untuk janjian menghadirkan itu kan S dengan muncikari MK dan MAZ," paparnya.

Pandra menyebut dua muncikari yang sudah diamankan tersebut juga telah mengakui perbuatannya. Pihaknya akan berpegangan dengan keterangan tersebut.

"Yang kita permasalahkan adalah tindak pidana perdagangan orang, dan itu sudah diakui oleh mucikarinya MK sama MAZ. Iya (mucikari mengaku menjual VS untuk pengusaha S), terserah dia nanti belum sempat terjadi suatu yang di dalam prostitusinya atau nggak, sekarang yang jelas ini ibaratnya orang itu tertarik untuk menggunakan jasanya dan dia juga berkeinginan untuk hadir ke sini," paparnya.

"Iya, betul (transaksinya untuk pelayanan prostitusi), karena S itu tertarik karena dia akan dilakukan pelayanan prostitusi," sambung Pandra.

Sebelumnya, Vernita Syabilla membantah terlibat prostitusi. Ia mengaku cuma bekerja untuk menemani seorang pengusaha di Lampung.

"Iya, itu yang nyambut pengusaha itu teman si S (diduga mucikari) pengen di datengin artis, ngobrol-makan. Nggak disuruh nyanyi," ungkap Vernita Syabilla saat ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Tapi bukan untuk dilayani itu. Cuma kayak makan, jalan, ngobrol, bahkan sama si S ini kalau sudah beres ngobrol. Karena (dia) suka sama artis cantik, 'setelah itu kamu boleh pulang'," tutur Vernita Syabilla.



Simak Video "Depresi Gegara Prostitusi, Vernita Syabilla Tak Berani Ketemu Ortu"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)