Anji Penuhi Panggilan Polisi Terkait Video 'Obat Corona'

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 11:00 WIB
Anji
Anji penuhi panggilan polisi. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Musisi Anji mendatangi Polda Metro Jaya. Ia dipanggil terkait klaim 'obat Corona' yang dipublikasikannya lewat Channel YouTube Dunia Manji bersama Hadi Pranoto.

Anji tiba pukul 10.15 WIB. Ia datang bersama kuasa hukumnya, Milano Lubis.

Menggunakan kemeja hitam dilapisi jaket jeans, pria bernama asli Erdian Aji Prihartanto itu terlihat santai saat tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Saat ditanya oleh awak media, Anji mengaku siap diperiksa penyidik terkait klaim 'obat Corona'.

"Persiapannya ya siap lah ya," ujar Anji sambil masuk ke dalam gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020).

Anji berjanji setelah diperiksa, dirinya dan Milano Lubis akan memberikan keterangan terkait pemeriksaan tersebut. Ia tak akan menghindar dari wartawan.

"Nanti abis pemeriksaan kita kasih keterangan," pungkas Anji.

Seperti diketahui, Anji dilaporkan oleh CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Tak sendiri, Anji dipolisikan bersama Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya pada 3 Agustus 2020.

Anji dan Hadi Pranoto dituding telah menyebarkan informasi bohong kepada publik melalui media elektronik. Hal itu terjadi karena Hadi mengklaim telah menemukan obat COVID-19 saat diundang menjadi bintang tamu Anji di Channel YouTube-nya.

Video wawancara tersebut ditayangkan oleh musisi Anji pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Gara-gara hal tsrsebut, Anji dan Hadi Pranoto membuat gaduh satu Indonesia.

Anji dan Hadi Pranoto pun dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 45a Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Selain Anji, Hadi Pranoto juga akan diperiksa hari ini oleh polisi.

Tonton video 20Detik 'Anji Sambangi Polda Metro Jaya Terkait Kasus Klaim Obat Corona' di sini:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Poin yang Dianggap Berbahaya soal Klaim Obat Corona Hadi Pranoto"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)