Elvia Cerolline eks Billy Syahputra Dipolisikan atas Tudingan Penggelapan

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 08:00 WIB
Elvia Cerolline, mantan Billy Syahputra
Foto: Dok. Instagram/elviacerolline
Jakarta -

Elvia Cerolline, mantan pacar artis Billy Syahputra dilaporkan ke polisi. Ia dituduh melakukan penggelapan dan penipuan oleh pacar sejenisnya yang bernama Lia.

Elvia Cerolline dituduh menggelapkan uang cukup besar. Nominalnya yaitu Rp 150 juta.

"Kita baru membuat laporan ya. Jadi begini, Kemarin sudah ketemu tim lawyer Elvia, sudah datang dan mau kembalikan Rp 100 juta. Kemudian janji, walaupun tentatif ada berita acara waktu rapat katanya mau datang lagi hari Rabu, janjinya begitu tapi tentatif. Tapi niatnya mau kembalikan," ujar Didit, kuasa hukum Lia, saat ditemui di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Kejadian itu berawal saat Lia hendak membelikan mobil Honda CR-V untuk Elvia Cerolline. Pada saat itu, Lia memberikan uang Rp 100 juta kepada Elvia Cerolline untuk membayar DP mobil tersebut.

Namun menurut Lia, Elvia Cerolline malah diduga berbuat licik. Ia kongkalikong dengan pihak dealer untuk menipu Lia.

Elvia Cerolline menyebut pembayaran DP mobil sudah masuk Rp 100 juta. Tapi kenyataannya, ia hanya menyerahkan setengah untuk membayar DP mobil tersebut. Kemudian Elvia Cerolline pun meminta uang lagi sebesar Rp 50 juta kepada Lia untuk pembayaran selanjutnya.

"Tapi kami dalam berita acara itu sudah bilang, masalahnya bukan Rp 100 juta saja. Dari mobil yang kita kasih uang mukanya juga sudah datang, sudah mengakui bahwa disuruh sama Elvia katanya dalam berita acara itu," ungkap Didit.

"Jadi pada intinya kita tunggu-tunggu tidak datang, nah ketika tidak datang mereka malah preskon. Saya lihat si lawyernya ada pegang kertas kayak tanda lapor atau panggilan saya nggak tahu ya. Saya pikir perkara apa, kami juga heran kok dia bawa-bawa itu," tandasnya.

Gara-gara hal tersebut, Lia merasa dirugikan dari segi moril materiil. Hubungan spesialnya pun jadi terpaksa terbongkar karena ulah Elvia Cerolline.

Karena tak ada itikad baik, Lia melaporkan kekasih sejenisnya itu ke polisi dengan Nomor: TBL/4665/VIII/YAN 2.5/2020/SPKT PMJ. Kini, Lia pun mengaku sedikit lebih tenang.

"Sedikit lebih tenang ya. Ini jadi pelajaran buat kita semua semoga dari kejadian ini nggak ada lagi korban-korban kayak saya," pungkas Lia.



Simak Video "Amanda Manopo Tak Cemburu saat Billy Syahputra Ketemu Mantan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)