Anji Klarifikasi Video dengan Hadi Pranoto

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 18:26 WIB
Hadi Pranoto dan Anji
Anji dan Hadi dilaporkan ke polisi Foto: Instagram @duniamanji
Jakarta -

Anji akhirnya buka-bukaan soal pertemuan dengan Hadi Pranoto. Ia mengaku tertarik mewawancarainya setelah bertemu di Pulau Tegal Mas.

"Jadi pada tanggal 29 Juli 2020 saya datang ke Pulau Tegal Mas untuk melihat lahan saya yang ada di sana, yang itu tertera di highlight Instastory saya yang berjudul Tegal Mas. Kebetulan di saat itu ada acara yang dihadiri oleh Pak Hadi Pranoto, dan juga di sana, usai makan siang, saya lihat Pak Hadi Pranoto diwawancarai oleh beberapa media, salah satunya Lampung Post," ungkapnya.

"Saya tertarik dengan apa yang dibicarakan di dalam materi wawancara tersebut. Lalu saya mulai mencari berita tentang Bapak Hadi Pranoto di Google dan menemukan, sebelumnya sudah ada pemberitaan tentang Bapak Hadi Pranoto dan juga temuan-temuannya di media-media. Sejak bulan April tahun 2020. Saya melihat harapan, lalu saya meminta wawancara dengan dia," ucapnya.

Di awal kesempatan itu, Anji juga mengucapkan permintaan maaf setelah bikin gaduh. Setelah itu, Anji pun menngaku tercerahkan usai membaca tentang Hadi Pranoto.

Anji mengaku dalam video tersebut hanya sebagai interviewer. Ia juga tak pernah menyatakan herbal yang disebutkan adalah obat.

"Tapi itu pernyataan dari Hadi Pranoto sendiri," ungkapnya.

Ia juga menyebut dirinya hanya sebagai seorang warga Indonesia. Ia merasa ada harapan setelah apa yang disampaikan Hadi Pranoto.

"Merasa ada harapan untuk melalui pademi ini dari apa yang disampaikan oleh Hadi Pranoto," ucapnya.

"Apalagi dua juga bilang, dia tak akan meperjual belikan herbal temuannya dan juga akan memberikan secara gratis kepada masyarakat,"

"Sejak awal pandemik saya bersuara tetang keprihatinan dan juga support saya terhadap tenaga kesehatan dan juga masyarakat. Baik saya tuangkan di dalam postingan-postingan media sosial, maupun lagu,"

"Saya terlibat dalam 4 lagu yang didedikasikan untuk tenaga kesehatan dan juga untuk masyarakat Indonesia. Tentang bagaimana menjaga jarak, bagaimana kita menyatukan suara dan lain-lain," bebernya.

"Saya juga terlibat dalam konser peduli pandemi dan juga donasi bersama banyak musisi di dalam konser #DiRumahAja,"

"Ke depannya saya terbuka untuk bekerja sama dengan IDI untuk menjelaskan bagaimana sebuah temuan bisa dinyatakan sebagai obat secara ilmiah,"

"Lalu juga saya akan terus memberikan kontribusi konkret kepada pihak-pihak yang terdampak oleh pandemi sesuai dengan hal-hal yang bisa saya lakukan. Dalam hal ini berkaitan dengan musik, industri kreatif, dan juga pariwisata sesuai yang sering saya suarakan selama ini,"

"Lalu saya juga terbuka untuk mengedukasi masyarakat sesuai arahan BNPB dan juga pemerintah," ungkapnya.



Simak Video "Poin yang Dianggap Berbahaya soal Klaim Obat Corona Hadi Pranoto"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)