Anji Jelaskan Alasan Masih Diam soal Kontroversi Obat Corona Hadi Pranoto

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 10:28 WIB
Hadi Pranoto dan Anji
Anji janji akan angkat bicara langsung soal videpnya dengan Hadi Pranoto yang heboh bahas klaim penemuan obat corona Foto: Instagram @duniamanji
Jakarta -

Musisi Anji masih belum memberikan klarifikasi secara langsung soal videonya yang viral tentang obat corona dengan Hadi Pranoto. Anji justru lebih aktif bicara di media sosial.

Beberapa hari setelah videonya di hapus YouTube dan jadi pembicaraan, Anji belum bicara banyak. Bahkan sampai dirinya dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid dengan tudingan penyebaran berita hoax ke Polda Metro Jaya.

"KENAPA ANJI DIAM SAJA, padahal mayoritas pemberitaan sekarang sedang tertuju?
Sudah sejak 3 minggu lalu saya bersama perwakilan Perhutani Bandung Selatan, LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan), EO dan sebuah brand merencanakan meeting membahas sebuah rencana besar untuk Gunung Puntang..., sambil kemping beberapa hari," jelas Anji dalam postingannya dilihat, Kamis (6/8/2020).

"Karena mau mengembangkan tempat ini menjadi Premium Camping Ground, saya perlu merasakan ada di sana selama beberapa hari, lalu mencatat hal-hal yang perlu dipertahankan dan ditambahkan," sambungnya.

Anji menjabarkan dirinya punya project lain yang sudah dari jauh-jauh hari direncanakan. Anji ikut serta dalam pengembangan wisata Gunung Puntang, Bandung.

Dia pun akan fokus mempromosikan kegiatannya di Gunung Puntang, Bandung lewat kampanye #AnjiPuntang. Anji bersama ratusan komunitas pecinta alam juga melakukan aksi bebersih Gunung Puntang.

Anji menegaskan dirinya tak menganggap sepele masalah yang heboh karena video 'obat corona' dengan Hadi Pranoto. Akan tetapi, menurut Anji masalah ini harus benar-benar disikapi serius setelah dirinya menyelesaikan pekerjaan di Gunung Puntang.

[Gambas:Instagram]

"Apa yang sedang terjadi sekarang, bukanlah sebuah permasalahan sepele. Harus disikapi dengan benar. Jadi saya memilih untuk fokus menyelesaikan tugas saya di Gunung Puntang bersama Sahabat-sahabat dan sedikit bersentuhan dengan media sosial. Walaupun ada tim saya yang mencatat apa saja yang sedang terjadi. Di IG, FB, YT, Twitter (katanya di sini paling gawat) juga pemberitaan media online/TV," tutur Anji.

"Maaf banyak chat WA penyemangat yang belum terbaca atau terbalas.
Maaf buat semua Teman media yang saya belum bisa memenuhi undangan interview.
Maaf buat DM penyemangat atau penghujat yang belum terbaca," ungkapnya.

Anji berjanji dalam dua hari ke depan dirinya akan angkat bicara secara langsung dan memberikan penjelasan. Anji menerima semua pertanyaan dan akan menjawabnya.

Mantan vokalis Drive itu pun menegaskan saat ini dirinya dalam kondisi baik.

"Dan mungkin dalam 2 hari ini saya akan memberikan penjelasan lengkap atas apa yang Teman-teman pertanyakan. Bagaimana keadaan saya? Saya baik-baik saja. Kapan lagi ke Puntang? Palingan beberapa hari lagi. Itu cerita singkatnya. Terima kasih sudah membaca," tutup Anji.



Simak Video "Jalani Pemeriksaan, Hadi Pranoto Dikonfrontir dengan Pelapor"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)