Vicky Prasetyo Dipenjara, Keluarga Batasi Akses Internet ke Anaknya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 11:32 WIB
Vicky Prasetyo ditahan
Keluarga batasi informasi soal Vicky Prasetyo ke anak-anaknya Foto: Instagram @vickyprasetyo777
Jakarta -

Vicky Prasetyo hingga saat ini masih dipenjara atas kasus pencemaran nama baik yang juga menyeret nama Angel Lelga. Yang banyak ditanyakan soal Vicky Prasetyo adalah bagaimana memberitahu masalah itu ke anak-anaknya.

Adik Vicky Prasetyo, Baby Prasetyo mengatakan sudah menutup kasus ini kepada anak-anak Vicky. Keluarganya selalu memberikan berbagai macam alasan agar anak-anak Vicky Prasetyo tak mengetahui sang ayah sedang dipenjara.

"Sebenarnya sih nggak dikasih tahu, kayak internet juga sudah dimatiin, paling awalnya bilang Daddy kerja nanti doain aja. Kalau tanya lagi bilang, 'Daddy-nya lagi swab test di rumah sakit.' Aku sebisa mungkin ditutupin karena kan itu ngaruh ke psikologis anak," jelas Baby Prasetyo usai sidang Vicky Prasetyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, kemarin.

Setiap harinya keenam anak Vicky Prasetyo diurus oleh Baby dan adik-adik lainnya. Baby menegaskan, anak-anak Vicky Prasetyo terurus dengan baik dan semua kebutuhannya terpenuhi.

"Kalau soal anak, anaknya sama Baby di rumah. Anak Kak Vicky kan ada enam, yang sama Baby tiga, sama Bella juga, jadi benar-benar harus dibagi kerja sama ngurusin anaknya. Terus kayak kebutuhan ekonomi kan harus berjalan, seperti makan, sekolahnya, kan tetap harus berjalan gitu," bebernya.

Namun, diungkapkan Baby, anak-anak Vicky Prasetyo tetap membutuhkan kehadirannya sosok ayah. Sehingga dari pihak keluarga terus mengupayakan penangguhan penahan.

"Permohonan sekali lagi yang Baby hormati alhamdulillah kalau memang nanti bisa dikabulkan lagi penangguhan penahanannya. Karena anak-anaknya amat sangat membutuhkan dia dari pihak keluarga juga amat sangat membutuhkan Kak Vicky," harap Baby.

"Alangkah baiknya kalau misalanya kayak penangguhan penahanan itu bisa dikabulkan. Karena seperti apapun Kak Vicky kan ayah dari enam orang anak yang benar-benar tetap harus menafkahi. Hukumnya wajib juga kan," tukasnya.

Gegara laporan Angel Lelga, Vicky Prasetyo kini mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Vicky Prasetyo ditahan buntut dari penggerebekan Angel Lelga yang dituding Vicky Prasetyo ada main dengan Fiki Alman.



Simak Video "Didakwa Pasal Berlapis, Vicky Prasetyo Siap Ajukan Eksepsi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)