Pengacara Upayakan Vicky Prasetyo Hadiri Sidang Kasus Penggerebekan Angel Lelga

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 16:00 WIB
vicky prasetyo jalani sidang perdana
Suasana sidang Vicky Prasetyo. Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Vicky Prasetyo selama menjalani sidang penggerebekan terhadap Angel Lelga hadir secara virtual. Namun kepada Majelis hakim Vicky Prasetyo meminta dihadirkan langsung dalam persidangan itu.

Menanggapi hal itu, pengacara Vicky Prasetyo, Ramadan Alamsyah, bakal mengupayakan Vicky Prasetyo hadir. Hal itu menurutnya akan berdampak baik bagi kliennya.

"Iya karena permasalahanya ini Vicky berada di rutan Salemba dan kami berada di pengadilan secara teknologi memang kita belum mampu untuk menghadirkan satu sajian sidang secara online secara maksimal, ini menjadi kendala tidak hanya pada kami tapi pada orang lain tentunya dan ini juga kami meminta pada Majelis hakim supaya bisa dihadirkan," kata Ramdan Alamsyah usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2020).

Jika hadir langsung Vicky Prasetyo disebut dapat lebih merasakan jalannya persidangan. Juga agar lebih baik dalam menyampaikan pendapat.

"Vicky mampu mendengar mampu melihat dan Vicky mampu menyampaikan keinginannya secara di depan persidangan kita melihat lagi untuk berkoordinasi dengan jaksa dan rutan Salemba apa bisa dihadirkan atau tidak. Kami berharap juga bisa dihadirkan supaya hak-hak dari pada terdakwa tidak tergilas oleh keadaan yang memang tidak kita inginkan keadaan ini," bebernya.

Meski ada hal yang memberatkan seperti adanya protokol kesehatan, menurut Ramdan Vicky Prasetyo tak masalah.

Nantinya Vicky bakal diupayakan untuk mengikuti tes bebas virus corona. Lewat uji swab.

"Walaupun agak keberatan karena ada protokol juga aturan dari Kementerian Hukum dan HAM kemudian juga ada peraturan dari mahkamah agung yang berkaitan dengan untuk pencegahan COVID-19. Tentunya kami juga sudah menyampaikan kami akan melakukan tes swab atau tes uji dari pada COVID-19 supaya bisa dihadirkan supaya bisa jalannya sidang ini maksimal," pungkasnya.



Simak Video " Angel Lelga Bungkam Ditanya Mangkir Lagi dari Panggilan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)