Bintang Netflix Daisy Coleman Bunuh Diri

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 09:22 WIB
Bintang Netflix Daisy Coleman Meninggal Dunia karena Bunuh Diri
Bintang Netflix Daisy Coleman meninggal bunuh diri Foto: Netflix/ Istimewa
Jakarta -

Bintang Netflix Daisy Coleman yang menjadi subyek dalam film dokumenter Audrie & Daisy meninggal dunia. Ia dikabarkan bunuh diri pada Selasa malam (4/8) waktu setempat.

Ibunda Daisy Coleman, Melinda, mengatakan jasadnya ditemukan setelah ibunya meminta polisi untuk melakukan pemeriksaan ke rumah putrinya.

"Putriku Catherine Daisy Coleman bunuh diri malam ini. Aku menelepon polisi untuk mengeceknya," tulis Melinda di akun Facebook pribadinya, Kamis (6/8/2020).

"Dia adalah sahabat dan putri saya yang luar biasa. Saya pikir, dia harus membuatnya tampak seperti saya bisa hidup tanpanya. Saya tidak bisa. Saya berharap saya bisa mengambil rasa sakit darinya. Dia tidak pernah pulih dari apa yang dilakukan anak laki-laki itu padanya dan itu tidak adil. Bayi perempuanku sudah pergi," ungkap Melinda.

Daisy Coleman dilecehkan secara seksual di sebuah pesta di Maryville, Mo pada Januari 2012. Saat itu, dia berusia 14 tahun.

Sampai sekarang, pelakunya tidak pernah dihukum. Dia juga dilecehkan secara online dan di sekolah setelah peristiwa pemerkosaan. Namanya pun menjadi pemberitaan utama nasional.

Semasa kuliah di Missouri Valley College, Daisy Coleman mendirikan SafeBAE sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mengakhiri pelecehan seksual terhadap siswa sekolah menengah pertama dan menengah. Organisasi ini juga membantu korban untuk mengatasi trauma mereka.

Film dokumenter Audrie dan Daisy yang tayang di saluran streaming Neflix memuat pengalaman Daisy Coleman dan Audrie Pott yang mengalami pelecehan seksual. Dalam dokumenter, keluarga mencoba mengatasi trauma dan penolakan selanjutnya dari masyarakat.

Film dokumenter yang disutradarai oleh Bonni Cohen dan Jon Shenk tayang perdana di Sundance Film Festival 2016.

Sebelum Daisy Coleman ditemukan meninggal karena bunuh diri, Audrie Pott yang ada dalam film dokumenter juga diserang di California pada September 2012.

Ia meninggal karena bunuh diri usai 10 hari diserang sekelompok laki-laki.



Simak Video "Bintang Dokumenter 'Audrie & Daisy' di Netflix Meninggal Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)