Bella Hadid Ikut Bersuara untuk Bantu Warga usai Ledakan di Beirut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 14:46 WIB
PARIS, FRANCE - FEBRUARY 29: (EDITORIAL USE ONLY) Andreas Kronthaler kisses US model Bella Hadid at the end the Vivienne Westwood show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2020/2021 on February 29, 2020 in Paris, France. (Photo by Thierry Chesnot/Getty Images)
Foto: Getty Images/Thierry Chesnot
Jakarta -

Ledakan yang terjadi di Beirut membuat warga dunia kaget. Termasuk Bella Hadid yang langsung bersuara di Instagram.

Bella Hadid memang dikenal aktif dalam melakukan kegiatan sosial untuk Timur Tengah. Sehingga setelah mendengar apa yang terjadi di Beirut, ia pun berusaha keras untuk membantu.

Berada jauh dari tempat kejadian dan dilarang bepergian karena pandemi membuat Bella Hadid memilih media sosial sebagai media untuk menyalurkan bantuannya kepada warga Beirut.

Bella Hadid mengunggah informasi seperti donasi untuk warga Lebanon hingga pusat donor darah. Ia pun mengajak para follower untuk ikut membantu.

Melalui Insta-story, Bella Hadid mengunggah postingan akun @myriambensalah yang mengajak publik untuk berdonasi. "Memanggil 10 orang teman untuk ikut berdonasi dan membantu Beirut. Ayo laksanakan!" tulisnya.

"Ayo ikut, 3x!!!" tulis Bella Hadid pada caption foto.

Bella HadidBella Hadid Foto: Bella Hadid (dok. Instagram)

Di postingan lainnya, Bella Hadid juga mengunggah sebuah informasi yang meminta donor darah untuk warga Beirut yang terluka. Semua jenis golongan darah dibutuhkan di Beirut.

"Jika kalian bisa dan dalam keadaan sehat, tolong ikut donor darah! Beirut membutuhkan bantuan kalian!" ujar Bella Hadid.

"Banyak orang dalam keadaan kritis. Jika kalian tahu tautan lain atau informasi yang bisa aku bagikan atau donasikan, tolong kirimkan kepadaku!" tambahnya.

Tak hanya Bella Hadid, Dua Lipa juga ikut bersuara terkait apa yang terjadi di Beirut. Ia mengunggah sejumlah informasi tentang apa yang terjadi di sana.

"Menggungah ulang informasi yang sudah aku bagikan beberapa pekan lalu karena Lebanon sedang dalam keadaan krisis! Dan setelah apa yang terjadi hari ini, mereka sangat membutuhkan bantuan kita!" tulis Dua Lipa pada caption foto yang ia unggah di Insta-story.

Diberitakan sebelumnya, ledakan dipicu oleh 2.700 ton amonium nitrat. Dikutip dari Aljazeera, Kepala Keamanan Umum Lebanon Abbas Ibraim menyebut bahan kimia tersebut disimpan di pelabuhan Beirut sebelum dikirim ke Afrika.



Simak Video "Usai Ledakan Dahsyat, Pelabuhan Beirut Kini Kebakaran Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)