Polo Pulang ke Rumah, Jalani Rawat Jalan hingga Terapi

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 14:01 WIB
Srimulat
Apa kabar Polo Srimulat? Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Belum lama ini pelawak senior Polo masuk rumah sakit karena kendala pada paru-parunya. Polo juga dilarikan ke ruang ICU lantaran saat itu kondisinya cukup memprihatinkan.

Setelah 13 hari dirawat di rumah sakit, Polo akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah. Namun, diakui Polo hingga saat ini ia masih menjalani rawat jalan hingga terapi.

"Alhamdulillah sudah di rumah sejak beberapa hari lalu," ujar Polo saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

"Iya rawat jalan. Di terapi," sahutnya lagi.

Saat dihubungi, Polo memang tampak tak bisa terlalu lama berbicara. Ia mengaku sudah menjalankan masa terapinya di rumah.

Meski begitu, Polo tetap menjelaskan kondisi kesehatannya saat ini. Ia mengaku perlahan tubuhnya mulai membaik dari sakit yang dirasakannya.

"Iya, terapinya di rumah. Tapi maaf, saya belum bisa cerita banyak," sahutnya.

"Ya perlahan membaik. Saya berterima kasih atas doa dari masyarakat untuk kesembuhan saya. Terima kasih banget," sambung Polo lagi.

Selain itu, Polo juga menjelaskan pantangan yang harus ia jalani usai masa kritisnya kemarin. Ia tak diperbolehkan merokok dan harus menerapkan hidup sehat.

"Rokok dan minum jelas nggak boleh. Pokoknya saya harus hidup sehat. Mohon doanya aja ya," tutur Polo.

Di samping itu, Polo mengaku saat sakit ia banyak dibantu oleh teman-teman sekaligus rekan kerjanya. Polo juga turut mengucapkan banyak terima kasih.

"Iya, saya dapat bantuan dari Paguma, GPAN, Arisan Konco Plek. Terima kasih buat semuanya," tutup Polo.

Terkait masalah ini, keluarga sempat mengaku kecolongan. Hal itu dikarenakan Polo yang beberapa waktu lalu sempat merokok kembali. Padahal sudah diingatkan untuk tidak lagi merokok.

"Ya pasti itu sudah sangat dilarang. Di lingkungan rumah juga memang sudah nggak boleh ada asap rokok sama sekali," urai Junior, anak bungsu Polo beberapa waktu lalu.

Polo pertama kali didiagnosa mengidap sakit paru-paru pada 2015. Menjalani pengobatan intensif selama enam bulan, Polo akhirnya sembuh.

Berhasil sembuh, Polo justru kembali merokok. Sampai akhirnya riwayat penyakit paru-paru yang dia idap kembali muncul.



Simak Video "Polo Belum Bisa Dijenguk, Srimulat Turut Berdonasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)