Abidzar Merokok, Ini Respons Umi Pipik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 18:05 WIB
ummi pipik
Umi Pipik tak masalahkan anaknya merokok. (Foto: Instagram @_ummi_pipik_)
Jakarta -

Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari, sempat dihujat netizen. Sebab Abidzar terlihat sedang merokok.

Namun, Umi Pipik punya pandangan lain mengenai anak lelakinya yang merokok. Bagi Umi Pipik, Abidzar yang berusia muda masih dalam proses mencari jati diri.

Memang menurut Umi Pipik, tak semua hal dapat diterima dari anak-anaknya. Dia pun mengajarkan hal itu kepada Abidzar Al Ghifari.

"Namanya anak muda kita juga pernah muda kayak gimana, jadi berproses sajalah, yang terpenting dia tahu. Semua proses. Nggak semua orang suka sama kita," kata Umi Pipik di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

"Tapi kita ajarkan ke anak-anak nggak semua orang suka sama kita, tapi paksakan diri kita suka sama orang," lanjutnya.

Memang Umi Pipik juga berpesan kepada Abidzar Al Ghifari agar menerima hal positif dan menolak hal negatif dari luar.

"Saya ajarkan ke mereka apa pun yang orang katakan tentang kamu, kamu punya 2 tangan menutup kuping dari hal-hal yang buruk. Tapi membuka telinga tentang hal-hal yang baik," katanya.

Abidzar Al Ghifari saat ditemui di kawasan Pulo Mas.Abidzar Al Ghifari ketahuan merokok. Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Disinggung apakah Umi telah menegur Abidzar, bagi Umi Pipik, hal itu adalah sebuah proses hidup dari anak sulungnya. Bahkan dia mengungkapkan Uje pernah merokok, sehingga tak perlu dipermasalahkan secara serius.

"Kalau merokok kan proses. Uje dulu merokok nanti ada titik yang dia akan berhenti sendiri. Kalau di rumah dia ngerokok, jadi nggak telalu kaget, karena dulu Uje di depan anak-anak merokok. Dari Abidzar merokok sering bapaknya merokok, jadi menurut saya nggak masalah," beber Umi Pipik.

"Iya. Kan dia masih anak muda. Biarkan dia berproses menghabiskan masa mudanya. Hidayahkan Allah, orang tua tinggal berdoa jadi Allah nanti yang turunkan hidayah," tambahnya.

Di akhir apakah Umi Pipik ingin Abidzar berhenti merokok, ia pun mengiyakan karena alasan kesehatan.

"Kalau untuk kesehatan maunya berhenti. Tapi pelan-pelanlah," pungkasnya.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Main River Tubing di Cikal Adventure"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)