Terungkap! Kartika Putri Penuhi 10 Syarat Sebelum Nikah dengan Habib Usman

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 06:31 WIB
kartika
Habib Usman dan Kartika Putri Foto: instagram
Jakarta -

Kartika Putri kini sudah sah menjadi istri dari Habib Usman bin Yahya. Sebelum mereka menikah, ternyata ada syarat yang diberikan oleh sang habib.

Tidak tanggung-tanggung, Habib Usman memberikan 10 syarat untuk Kartika Putri. Hal ini begitu berbeda dari yang biasa ditemukan oleh Kartika Putri.

Selama ini, ia menuturkan, pria biasanya mendekatinya dengan janji manis. Namun Habib Usman justru memberikan syarat yang baginya cukup berat.

"Pada saat Habib mau nikahin aku, dia nggak tanya mau apa. Tapi justru kasih 10 syarat. Sok ganteng nggak?" kenang Kartika Putri di channel YouTube Ussy Andhika Official.

Syarat itu disampaikan Habib Usman di depan orang tua Kartika Putri.

"Depan mama, papa dan kakak aku. Habib bilang, 'nih kalau mau nikah ayuk bismillah. Tapi saya ada aturan'," imbuh artis yang khas dengan dialek Jawa ngapak itu.

"Dia mau aku ikut aturan Alquran dan hadist. Kedua nurut kata suami, ketiga nggak boleh syuting, media sosial, nggak ada infotainment, nggak boleh keluar tanpa seizin Habib. Wah pokoknya berat banget," papar Kartika Putri.

Ussy Sulistyawati kemudian penasaran dengan isi syarat itu. Ia bingung mengapa tidak ada syarat mengenai hijab di dalamnya.

Ternyata, Habib Usman sengaja tidak mencantumkan hijab sebagai salah satu syarat. Menurutnya aturan berhijab ada di dalam salah satu syarat yang sudah disampaikannya itu.

"Kan ketentuan pakai hijab ada di syarat nomor satu. Ikuti Alquran," katanya.

"Nah itu, pintarnya dia. Sebenarnya semua syarat itu sudah ada di nomor satu. Tapi menegaskan aja," imbuh Kartika Putri.

Seiring berjalannya pernikahan, Habib Usman ternyata memberikan kelonggaran untuk kartika Putri. Beberapa syarat lebih fleksibel, seperti kegiatan syuting dan aktivitas media sosial.



Simak Video "Persiapan Kartika Putri Bawa Bayi Umrah Tanpa Pengasuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)