detikHot

celeb

Banyak Titipan, Habib Usman-Kartika Putri Kurban 22 Sapi Terberat 1,5 Ton

Sabtu, 01 Agu 2020 15:47 WIB Desi Puspasari - detikHot
Habib Usman dan Kartika Putri Kurban 22 Sapi Habib Usman dan Kartika Putri kurban 22 ekor sapi Foto: Istimewa
Jakarta -

Tahun ini, Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri melakukan kurban di Majelis bin Yahya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Total ada 22 sapi yang disembelih.

Tidak hanya untuk pribadi, Habib Usman dan keluarga Kartika Putri juga dapat banyak titipan hewan kurban publik figur dan pejabat.

"Alhamdulillah hari ini Majelis Bin Yahya melakukan pemotongan hewan kurban 22 ekor sapi. Salah satunya diberikan oleh penasehat Majelis Bin Yahya, Bapak H. Airlangga Hartarto yang memberikan 3 ton sapi kurban yang masing-masingnya seberat 1,5 Ton dan itu yang paling besar sapinya," ucap Habib Usman bin Yahya kepada detikcom, Sabtu (1/8/2020).

Selain dari Menko Perekonomian, H. Airlangga Hartarto, ada juga Laksamana Sukardi, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Moreno Soeprapto, Maia Hartarto, Marcella Zalianty yang menitipkan sapi kurbannya ke Majelis bin Yahya. Sedangkan untuk dirinya sendiri bersama Kartika Putri dan keluarga kurban tiga ekor sapi.

"Ada juga diberikan oleh Penasehat Majelis Bin Yahya, Bapak Laksamana Sukardi lima ekor sapi, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya tiga ekor sapi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dua ekor sapi, Anies Baswedan dua ekor sapi," ungkapnya.

Habib Usman dan Kartika Putri Kurban 22 SapiHabib Usman dan Kartika Putri Kurban 22 Sapi Foto: Istimewa

"Moreno Soeprapto dua ekor sapi, Maia Hartarto dua ekor sapi, Brian Praneda dua ekor sapi, Ketua Majelis Bin Yahya Kabupaten Bogor, H. Mulyadi satu ekor sapi, dan Marcella Zalianty satu ekor sapi," sambung Habib Usman.

Pemotongan hewan kurban dilakukan setelah salat Idul Adha di Majelis Bin Yahya. Habib Usman sendiri yang menyembelih sapi kurban miliknya dan Kartika Putri.

"Kartika Putri yang langsung menimbang daging-daging sapi 3,5 kg per bungkus untuk dibagikan ke lima ribu lebih jamaah Majelis Bin Yahya," cerita Habib Usman.

Pemotongan hewan kurban di Majelis Bin Yahya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Tidak ada yang berkumpul dan semua yang bertugas sebagai pemotong atau panitia menggunakan masker.

"Sesuai dengan peraturan, kita juga mengikuti aturan pemerintah dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan juga dibantu dari pihak kepolisian, kecamatan, dan Danramil. Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar," tutup suami Kartika Putri itu.




Simak Video "Persiapan Kartika Putri Bawa Bayi Umrah Tanpa Pengasuh"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com