detikHot

celeb

Prank Daging Kurban Isi Sampah Dihujat, Netizen Minta Edo Putra Dipenjara

Minggu, 02 Agu 2020 10:42 WIB Hanif Hawari - detikHot
Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official) Foto: Video prank YouTuber prank memberi daging kurban yang ternyata berisi sampah (YouTube Edo putra Official)
Jakarta -

YouTuber Edo Putra menjadi perbincangan karena aksi tak terpujinya. Ia membagikan sampah berkedok daging kurban ke masyarakat. Ia sebut itu sebagai prank.

Video tersebut berjudul PRANK BAGI DAGING KE EMAK-EMAK ISINYA SAMPAH #THEREALPRANK. Edo Putra mengunggahnya tepat pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

"Kami sudah menyiapkan kantongnya, kita akan kasih, bagi-bagi daging sampah. Kita kasih ke rumah-rumah guys," kata Edo dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Edo Putra Official, dilihat detikcom, Sabtu (1/8/2020).

"Gimana keseruannya? Jangan lupa kalian pencet subscribe tombol di bawah ini. Kita cari sampah masyarakat, nanti kita bilang ini daging guys. Ikuti keseruannya guys, wassalamualaikum warfahmatullahi wabarakatu," sambungnya.

Setelah rapi membungkus sampah tersebut, Edo Putra bersama kawannya langsung mencari target pertama. Mereka berkeliling mencari calon korban dengan menggunakan sepeda motor.

Edo Putra pun berhasil mendapatkan emak-emak yang menjadi korbannya tersebut. Ia memberikan sampah yang dibungkusnya itu dengan kresek hitam, alih-alih membagikan daging kurban seberat 5 kg.

Kemudian, Edo Putra memintanya emak-emak itu untuk tidak membuka kantong tersebut terlebih dahulu. Dengan wajah bahagia, ia mengikuti instruksi Edo Putra.

Edo Putra pun langsung bergegas kabur. "Makanlah sampah itu guys, sampah-sampah masyarakat itu guys," ujarnya sambil tertawa.

Tak lama, emak-emak itu membuka kantong kresek tersebut. Ketika tahu itu bukanlah daging, ia terlihat kesal dan membanting bungkusannya.

Tak hanya satu orang, ada dua korban emak-emak yang menjadi target mereka. Keduanya pun akhirnya berhasil dikerjai oleh Edo Putra Cs.

Aksi tidak terpuji itu mendapat kecaman dari netizen. Banyak yang akhirnya menghujat Edo Putra atas aksi itu.

Apalagi, seharusnya Edo Putra belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan Ferdian Paleka yang pernah melakukan prank serupa.

"Wah parah lu men sampai segitunya. Bro kalau lu mau jadi YouTuber yang banyak subscriber, lu harus mendidik orang-orang yang nonton lu jangan sampai dia apa yang lo bikin. Konten jangan nyari adsense doang, konten harus mendidik, kalau lu kayak gini lu nggak akan maju," tulis Agung Lamodoy.

Kekesalan netizen tidak sampai di situ. Kebanyakan dari mereka berharap agar Edo Putra dijebloskan ke penjara.

"Bro sudah ada pengacara belum," kata akun Wisnu Wijaya.

"Pengen terkenal? Sory bakal tercidyuk lu bentar lagi," ujar akun Hesa Arfahat.

"Ditunggu dalam 2x24 jam di Polsek," timpal akun Arvhy.




Simak Video "YouTuber Ferdian Paleka Posting Permohonan Maaf Usai Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com