Berkat Mendiang Glenn Fredly, Chicco Jerikho Sabet Piala Citra Pertama

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 30 Jul 2020 08:23 WIB
Chicco Jerikho
Chicco Jerikho cerita kedekatan dengan mendiang Glenn. Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta -

Chicco Jerikho mengenang kedekatannya dengan mendiang Glenn Fredly. Dikatakan Chicco Jerikho, sosok Glenn Fredly adalah orang yang membawanya ke dunia film.

Chicco yang sebelumnya adalah seorang pemain sinetron, diajak untuk mengisi film yang diproduksi oleh Glenn Fredly yaitu Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

"Gue kalau sama Glenn gimana ya, pernah kasih kesempatan untuk gue untuk main film kebetulan produsernya Glenn Fredly, Beta Maluku (dapat Piala Citra) iya," ucap Chicco kepada Raffi Ahmad di Okay Bos Trans7, Rabu (29/7/2020) malam.

Ketika itu Chicco sempat merasakan kesulitan menjadi seorang aktor. Bahkan dia sempat ditolak saat casting.

Perannya saat itu menjadi seorang pelatih sepakbola berdarah Ambon. Suami Putri Marino itu sempat ragu lantaran keterbatasan bahasa.

"Itu asli susah banget untuk masuk ke film. Casting di sini ditolak, casting di sini di tolak juga nggak dapet. (pertama kali main film produsernya) Glenn di Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Gue disuruh casting disuruh jadi pelatih bola disuruh bahasa Ambon. Gue kan nggak hobi sepakbola," cerita Chicco.

"Gimana nih, ya udah gue modal nekat aja. Casting gue juga jelek gue nggak bisa bahasa Ambon gue pake bahasa Jakarta ya namanya rezeki nggak kemana," lanjutnya.

Akhirnya berkat film tersebut, Chicco mendapatkan Piala Citra untuk kali pertamanya.

"Akhirnya dapat kesempatan main film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Ya akhirnya gue sampai sekarang masih main film. (pertama kali dapat Piala Citra) Iya. Film pertama," ungkapnya.

Tak hanya itu, kedekatan Chicco dengan Glenn juga sampai ke jalur musik. Glenn juga yang mendorong Chicco nyemplung ke jalur musik.

"Pas gue nyanyi dia musik produsernya. Kebetulan lagi syuting Filosofi Kopi kedua dikasih tantangan sama Glenn. Kebetulan gue juga produsernya, dia bilang lu aja isi soundtracknya sama Rio Dewanto. Di film kan menggambarkan tentang sahabat, ya udah kita lebih personal lagi Ben sama Jody, gue sama Rio yang nyanyiin lagu ini Sahabat Sejatinya Sheila On 7," imbuhnya.

Banyak nasihat yang diberikan Glenn untuk Chicco Jerikho sendiri.

"Dia sudah gue anggap seperti kakak gue sendiri sih, karena gue nggak pedean. Dia selalu bilang sama gue kalau segala sesuatunya pakai rasa jadi nggak bohong," tukas Chicco.



Simak Video "Hikmah Pandemi Corona, Chicco Jerikho Bisa Ikuti Perkembangan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)