Inul Tak Akan Maafkan Oknum yang Catut Namanya untuk Penipuan

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 28 Jul 2020 10:28 WIB
Inul Daratista
Nama Inul Daratista dicatut untuk menipu. Foto: Vey/detikHOT
Jakarta -

Nama Inul Daratista dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab untuk meminjam sejumlah uang kepada rekan dan kerabat. Hal ini terjadi belakangan ini dan membuat pedangdut itu geram.

Inul mengaku sudah mengetahui letak tinggal oknum itu. Ia yang tampak sangat marah itu akan membawa perkara ini ke ranah hukum.

"Orang itu adalah posisinya di Malang. Karena saya cek nomer rekening yang pemiliki dari salah satu bank itu kodenya adalah di daerah Malang gitu," tutur Inul saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020) malam.

"Kalau saya laporin saya akan pasti laporin itu semetara gerak cepat saya dulu tapi saya tidak akan bisa info ke media dulu sampai saya menemukan orang ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Inul menjelaskan aksi penipuan ini dilakukan bukan perseorangan. Inul merasa aksi ini dilakukan oleh sejumlah orang.

Hal itu diketahui saat Inul mulai menyelidiki aliran uang yang dipinjam oleh oknum dari salah satu temannya. Uang tersebut digunakan untuk membeli emas di salah satu toko di Malang, Jawa Timur.

"Saya rasa orangnya berkelompok. Karena setelah dia datang ke toko emas itu ada orang lagi yang ngambil emas itu. Dengan atas nama orang lain juga," sahutnya.

Untuk kasus ini, Inul tak ingin tinggal diam. Ia akan segera menyelesaikannya ke jalur hukum. Diakui Inul, dirinya juga sudah berkonsultasi dengan kuasa hukumnya.

"Tunggu tanggal mainnya aja. (Konsultasi lawyer) Sudah nanti kita lihat aja ke depannya seperti apa," jawabnya.

Diakui Inul, kejadian ini bukan kali pertama ia rasakan. Ia kerap mendapat kasus yang sama namun tak sampai separah ini.

Sebelumnya Inul tak pernah menggubris kejadian seperti ini lantaran dianggap tak penting. Namun, kali ini Inul sangat geram lantaran salah satu temannya menjadi korban atas penipuan ini.

"(Kasus ini) Sebenarnya sering kali cuma saya abaikan. Ngapain nggak penting. Karena semua orang juga tau saya tidak mungkin melakukan itu," tegas Inul.

"Cuma kalau yang kena adalah sohib-sohib saya, temen-temen saya, bahkan sempat bilang bahwa sudah lama tidak berhubungan dengan Eyang Titiek. Jangan sampai," lanjutnya.

Beberapa kali Inul menegaskan aksi penipuan dengan pinjam meminjam uang itu bukan dirinya. Pemberitaan ini juga menjadi wadah bagi Inul untuk menjelaskan semuanya kepada rekan-rekan publik figur terdekatnya.

"Dengan begini saya bisa menginformasikan kepada temen-temen saya, kepada kerabat atau saudara saya, atau orang-orang terdekat saya bahwa itu semuanya tidak benar dan itu adalah penipuan gitu," tegas Inul.

Masih dengan nada yang tinggi, Inul mengaku tak akan memaafkan oknum yang mencatut namanya untuk aksi penipuan. Ia ingin memberikan ganjaran melalui hukuman penjara pada oknum tersebut.

"Jadi pokoknya saya tidak akan pernah memaafkan orang yang membuat nama saya tidak baik gitu. Kalau gitu saya bui (penjara). Mau nangis bombai, mau ngapain saya akan tetap masukan ke penjara. Mau itu orang tua, mau siapapun itu," tutup Inul tegas.



Simak Video "Inul Daratista Ancam Penjarakan Oknum Penipu yang Gunakan Namanya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)