Klepon Tidak Islami, Inul Daratista: Jangan Rusak Judul Makanan!

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 14:16 WIB
Inul Daratista saat ditemui di kawasan Daan Mogot.
Inul Daratista murka klepon disebut tidak islami. Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Kue klepon menjadi viral lantaran disebut tidak islami. Anggapan itu membuat Inul Daratista tak terima.

Inul Daratista posting foto kue klepon. Klepon tidak islami ramai disebut ketika akun @Irecutemom mengunggah meme gambar kue klepon disertai tulisan kue Klepon Tidak Islami di Twitter.

"Klo pengen viral jgn merusak judul makanan lain (emoji tertawa terbahak). Jajanan tradisional ini sdh ada dr jaman kamu blom lahir (emoji nyengir). Ini bisa kalian dapatkan di seputaran rumah saya di kejapanan sampe apollo gempol pasuruan arus ke malang atau probolinggo... krn jajanan ini buat wisata kuliner utk yg transit istirahat dan ngemil. Dan ini sdh ada sblm sy lahir !!" tegas Inul Daratista dalam postingannya dilihat, Rabu (22/7/2020).

Inul Daratista menceritakan bagaimana proses membuat kue klepon. Bahkan sang pembeli bisa menunggu proses pembuatan kue klepon yang berwarna hijau dan taburan kelapa.

Bahan-bahan untuk membuat kue klepon juga halal dan bersih.

"Bikinnya juga fresh di lihat matamu nek tuku langsung di buat suruh nunggu... halal,bersih,kelapa diparut depan matamu,dimakan pake pincuk daun pisang atau box mini,harga juga murah meriah," tutur Inul.

"Yg jualan juga byk yg kerudung. Bikin juga pake bismillah Laku alhamdulillah kadang dibonusin satu dus kecil. Baru nyadar CROT itu apa ?? Ternyata pd heboh klepon Klepon isi gula merah atau gula putih menyesuaikan selera yg beli trus dinamakan ga halal iku kamsute opo ya cuuukkkk ? (emoji terbahak)" tukas Inul Daratista.

[Gambas:Instagram]



Diakhir postingannya, Inul Daratista kembali mengingatkan untuk yang lewat di sekitar Gempol untuk membeli kue klepon. Banyak penjual kue klepon di sekitaran jalan tersebut.

Akibat postingan meme klepon tidak Islami itu, Inul Daratista merasa prihatin karena bisa mengurangi pendapatan para penjual kue itu.

"Viral bgni bisa menguntungkan bisa juga merugikan !!! Yg gagal paham bukan islami ra gelem tuku maneh. Yg uteknya sehat ga nge fek akun @Irecutemom mengunggah meme gambar kue klepon disertai tulisan kue Klepon Tidak Islami di Twitter Bersaing boleh tapi ojo kebangetan sama2 cari nafkah. Demikian info dr sayah.... tetangganya penjual klepon !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!," tutup Inul Daratista.



Simak Video "Viral Klepon Tidak Islami, Pedagang Klepon: dari Mananya?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)