Tom Hanks Resmi Jadi Warga Negara Yunani

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 28 Jul 2020 09:15 WIB
6/5/97 Santa Monica, Ca Tom Hanks and Rita Wilson at the APLA benefit Gala. The gala took place in a private airplane hanger at the Santa Monica Airport.
Tom Hanks dan istri jadi warga negara Yunani Foto: Stewart Cook/Getty Images
Jakarta -

Tom Hanks dan istri, Rita Wilson secara resmi menjadi warga negara Yunani. Kabar itu dibagikan Perdana Menteri Yunani dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

Pasangan seleb Hollywood itu muncul di postingan PM Yunani, Kyriakos Mitsotakis. Keduanya berpose juga dengan istri PM Yunani yang bernama Mareva Grabowski.

"@ritawilson @tomhanks sekarang adalah warga negara Yunani yang bangga," tulis PM Yunani, seperti dilihat detikcom, Selasa (28/7/2020).

Rita Wilson diketahui merupakan kelahiran dari orang tua Yunani dan Bulgaria. Bersama Tom Hanks, keduanya sering menghabiskan liburan musim panas di pulau Antiparos, Yunani.

Proses pindah kewarganegaraan yang dilakukan Tom Hanks dan istri sudah dimulai sejak Desember 2019. Saat itu, Presiden Yunani Prokopis Pavlopoulos menandatangani perintah naturalisasi kehormatan untuk pasangan tersebut.

Tom Hanks merayakan berita itu pada Januari 2020. Ia juga mengumumkan kabar itu lewat media sosial pribadinya.

[Gambas:Instagram]



"Mulai tahun 2020, saya menjadi warga negara kehormatan Yunani," kicaunya, kala itu.

Dilansir dari USA Today, di bawah hukum Yunani, naturalisasi kehormatan dapat diberikan kepada orang-orang yang telah memberikan layanan luar biasa kepada negara atau publik Yunani dalam jangka waktu panjang.

Sepanjang tahun 2020, banyak kejadian tak terduga yang terjadi di hidup Tom Hanks dan Rita Wilson. Keduanya mengumumkan mengidap COVID-19 Ketika berada di Australia pada 11 Maret 2020.

Saat itu, Tom Hanks sedang menjalani syuting film Elvis Presley karya Baz Luhrmann. Setelah Tom Hanks yang mengaku mengidap Corona, Rita Wilson menyusul positif COVID-19.

Setelah dua minggu melakukan isolasi mandiri, pasangan itu dapat kembali ke rumah mereka di Los Angeles. Keduanya mengaku telah pulih dan sembuh dari virus.

Tom Hanks pun membuat penampilan pertamanya pasca-coronavirus di bulan April sebagai tuan rumah Saturday Night Live dari dapurnya.



Simak Video "Dukungan Selebriti untuk Tom Hanks dan Istri Pasca Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)