YouTuber Mika Salamanca Ditangkap karena Bikin Video TikTok di Bandara

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 26 Jul 2020 08:10 WIB
salamanca
Mika Salamanca ditangkap. Foto: Instagram
Jakarta -

Beberapa negara masih menerapkan pembatasan sosial demi menekan penyebaran virus Corona. Meski ada yang sudah memberikan pelonggaran, masyarakat tetap diminta untuk menaati protokol kesehatan secara ketat.

Meski seseorang sudah dinyatakan negatif dari COVID-19, beberapa negara tetap menyarankan agar menjalani karantina mandiri selama 14 hari setelah bepergian.

Aturan yang sama juga diterapkan di Hawaii. Namun sayangnya, YouTuber Mika Salamanca melanggar aturan itu.

YouTuber asal Filipina tersebut tidak menaati aturan yang ada di Hawaii. Ia kedapatan bepergian ke bandara, padahal aturan menyebutkan dirinya harus dikarantina selama 14 hari.

Honolulu KITV mengabarkan Mika Salamanca ditangkap di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Penangkapan berlangsung pada Jumat, 24 Juli 2020.

Perjalanan tersebut diketahui setelah Mika Salamanca mengunggah sebuah video TikTok di Instagram. Ia tampak berjoget di depan sebuah toko di dalam bandara.

Tidak sendiri, Mika Salamanca berjoget ditemani empat pria lainnya. Yang juga menjadi sorotan, ia tampak melepaskan maskernya dan mengumbar senyum ke depan kamera.

Kabarnya, Mika Salamanca sudah dilepaskan petugas. Ia diizinkan pulang setelah menyerahkan uang jaminan sebesar USD 2 ribu atau setara dengan Rp 29 juta.

Setelah berita ini tersebar, Mika Salamanca menghapus video yang membuatnya ditangkap tersebut. Ia kemudian mengunggah sebuah video pembelaan.

Dalam video itu, ia mengungkapkan diberi tahu seorang polisi setempat jika hasil tes menyatakan dirinya negatif COVID-19, maka ia boleh keluar dari Hawaii atau tidak lagi menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

[Gambas:Instagram]



Namun kepolisian setempat kemudian membantah pernyataan tersebut.

Mika Salamanca selama ini dikenal sebagai YouTuber yang kerap mengunggah video mengenai keseharian atau vlog, mereview alat kecantikan hingga memiliki lagu sendiri.

Channel YouTube-nya memiliki lebih dari 2,3 juta pelanggan, sedangkan di Instagram ia diikuti lebih dari 1,6 juta akun.



Simak Video "Lagi, YouTuber Ini Prank Kasih Daging Kurban Isi Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)