Yusuf Mansur Buka Suara soal Pelihara Ikan Aligator

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 23 Jul 2020 21:26 WIB
Ustaz Yusuf Mansur
Yusuf Mansur buka suara soal pelihara ikan aligator. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Yusuf Mansur akhirnya menjawab soal memelihara ikan aligator yang ada di Pesantrennya. Hal itu terlihat dalam unggahan Instagram miliknya.

Dalam Instagram miliknya, Yusuf Mansur terlihat menjawab soal peliharaannya itu. Ia mengaku salah akan hal itu. Yusuf Mansur pun mengaku antara tahu dan tidak tahu soal hal itu.

"Kemaren nguras area danau di area pohon jamblang, di DQ. Trs saya dapet WA, dari kawan pengasuh pondok. Berisi foto ikan alligator. Saya takjub. Luar biasa... Dan saya aplod, hehehe. Tanpa tau itu trnyata binatang yang dilindungi. Ada kwn yg komen, dan karenanya saya terima kasih. Luar biasa. Saya udah jawab di komenan itu. Mksh. Dan sgr diambil tindakan," buka Yusuf Mansur dalam unggahan Instagram miliknya.

Setelahnya Yusuf Mansur langsung memberitahukan orang yang ada di Pesantren miliknya untuk hal itu.

"Saya abis jawab komenan itu, kemaren, lsg capture, dan kirim ke kwn2 pengasuh. Bhw itu adalah binatang yang dilindungi. Ambil langkah. Ternyata selama ini, antara tau dan ga tau. Tepatnya, ga ada yg konsen ke soalan ini. Sampe kemudian ada intruksi saya soal danau dikeringin untuk dibersihkan dll. Ketauanlah ada ikan segede itu," sambungnya lagi.

"Riwayatnya adalah, ada santri pecinta reptil. Yang bawa "kawanan" reptil. Bukan saja alligator. Tapi juga sanca dan piton. Ngeri ga tuh, hahaha. Santrinya sendiri udah lulus. Dan saya tanya, kemana itu hewan2 reptil? Kawan2 jawab, "Waktu itu juga udah mau disita. Tapi pengasuh ga ada yg berani nyita, wkwkwkwk." Jadi, hanya disarankan, agar dikeluarkan dari area pondok," paparnya lagi.

[Gambas:Instagram]



"Saya kemaren WA gini, "Ini santri mesti istimewa. Ga semua cinta reptil. Ga semua sayang reptil. Ga semua bisa deket dengan hewan-hewan beginian...Kata kawan-kawan pengasuh, santri kami itu, Jalu namanya, skrg udah bergabung dengan pecinta reptil yang lain, dan melakukan berbagai aktifitas terkait dengan reptil2," terangnya lagi.

Dalam unggahannya, Yusuf Mansur akhirnya meminta maaf kepada semua pihak. Yusuf Mansur pun berterima kasih karena sudah memberitahu soal masalah ikan tersebut.

"Nah, rupanya, ikan Aligator itu dicemplungin beliau, ke danau. Pada ngeh ga ngeh. Makanya segede itu ikannya. Saya sendiri serem liatnya. Yang masih jadi misteri, sanca sama pitonnya. Di mana tuh... Hehehe," ucap Yusuf Mansur.

"Saya terima salah. Semoga jadi kebaikan buat keluarga besar reptil seluruh nusantara... Dan para pecintanya... Juga buat ekosistem alam ini. Mhn maaf an pribadi dan keluarga besar Pesantren. Siap mendapatkan petunjuk lebih lanjut dari yang mengerti dan paham soalan ini," beber Yusuf Mansur.



Simak Video "Penyumbatan Darah Dirasakan Ustaz Yusuf Mansur Sejak 2014"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)