Jawaban Pasrah Feby Febiola usai Divonis Idap Kanker Ovarium

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 23 Jul 2020 11:10 WIB
Feby Febiola
Jawaban pasrah dan tetap happy Feby Febiola usai divonis kanker ovarium Foto: Dok. instagram/febyfebiola_
Jakarta -

Feby Febiola mengungkapkan dirinya mengidap kanker ovarium. Feby Febiola juga memotong rambutnya sampai bondol.

Istri Franky Sihombing itu mengungkapkan dirinya kanker stadium 1C. Feby Febiola pun meminta agar tidak khawatir.

"Keadaan aku sekarang sehat-sehat saja, jadi jangan terlalu khawatir atau sedih atau apa, karena habis kemo pertama ini keadaan aku jauh lebih baik kok, hampir normal," kata Feby Febiola dalam Instagram Storiesnya.

Dalam sesi tanya jawab di Instagram Storiesnya, banyak yang memuji Feby Febiola. Feby Febiola dipuji karena sangat tenang menanggapi penyakit yang diidap olehnya.

"Awalnya sih nggak, tapi lama-lama aku mikir, ngapain stress, hidup mati kan ditangan yg memang harus aku jalanin.. dan aku yakin Tuhan besertaku.. Jadinya relax, tenang dan pasrah," ungkapnya.

"Aku percaya dalam kelemahan kita, kuasa Tuhan semakin nyata," sambung Feby Febiola.

Feby Febiola memaklumi setiap orang yang divonis kanker punya respons berbeda-beda. Saat ini Feby Febiola merasa bisa menjalani kehidupan yang normal.

"Setiap orang berbeda Aku sih ga mau mikirin, kayak coronavirus, kita ga pernah tau kapan akan lenyap.. tapi kita jalanin aja dengan semangat dan pikiran positif," tutur Feby Febiola.

Meski divonis stadium 1C, Feby Febiola sudah memutuskan untuk kemoterapi. Kemoterapi dipilih oleh Feby Febiola agar sel kankernya tak menjalar ke mana-mana.

"Kemonya untuk jaga-jaga supaya sel kankernya tidak ke mana-mana. Sebenarnya dikasih option sama dokter mau dikemo atau tidak, aku memilih kemo mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya nggak ada apa-apa lagi yang lebih parah," tukas Feby Febiola.

Feby Febiola memperlihatkan kondisinya memang dalam kondisi baik-baik saja. Dia banyak menghabiskan waktu bersama Franky Sihombing dengan jalan-jalan di pantai.



Simak Video "Franky Sihombing Ikutan Botak Biar Kompak dengan Feby Febiola"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)