El Ibnu Niat Umrahkan Ibunya Usai Pindah Agama

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 20:20 WIB
El Ibnu, vokalis Elkasih
El Ibnu niat berangkatkan ibunya umroh Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Vokalis band Elkasih, El Ibnu belum lama ini mengungkap keyakinannya kepada publik. Ia mengaku sudah pindah agama.

Hal itu dilakukan El Ibnu karena kecewa terhadap takdir yang diberikan Tuhan kepadanya. Sebab, ia diuji dengan sangat berat. Mulai dari sakit stroke hingga akhirnya ditinggal oleh istri tercintanya.

Pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu pun akhirnya dirawat oleh sang bunda. Empat tahun berjalan, ibundanya juga terkena stroke. Sampai akhirnya El Ibnu dibawa oleh sahabatnya ke Panti Jompo Pniel, Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kini, El Ibnu memiliki niat mulia kepada sang bunda. Ia ingin sekali memberangkatkan ibundanya tersebut pergi Umrah ke Tanah Suci, Mekkah.

"Dia punya cita-cita kalau Tuhan mengizinkan, dia ingin membawa mamanya umrah. Itu cita-cita dia," ungkap Agustina Pattipeilohy, salah satu pengurus panti yang mendampingi El Ibnu, usai mereka mengisi acara di Rumpi: No Secret, Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

Diwawancarai terpisah, detikcom mencoba menanyakan niat baik El Ibnu tersebut. Ternyata, niat itu baru terpikiran tadi malam sebelum tidur.

"Karena aku nggak pernah punya duit. Karena yang ada di otakku hal baik apalagi ini ya yang sanggup kulakukan," ujar El Ibnu.

Namun sayang, El Ibnu tak bisa berbuat banyak. Pria 41 tahun itu berharap semoga keinginannya tersebut bisa terwujud sebelum ajal menjemput.

"Makanya gini, aku cuma kuat bayarin mama. Karena mama sakit harus ada yang nemenin, ini bingungku," pungkas El Ibnu.

Tapi karena kondisi Pandemi COVID-19, terpaksa niat baik El Ibnu itu sedikit tertunda. Jika waktunya sudah memungkinkan, El Ibnu janji akan memenuhi niat baiknya tersebut.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)