Judika Keluarkan Darah Kental dari Mulut Tiap Bangun Pagi

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 14:46 WIB
Judika, si Kacamata Hitam
Mulut Judika keluarkan darah kental setiap pagi. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Judika menjadi salah satu penyanyi dengan suara tinggi dan memukau. Siapa sangka Judika alami kejadian tidak mengenakkan ketika mulutnya selalu keluarkan darah kental saat bangun tidur pagi.

Dalam channel YouTube Daniel Mananta, Judika menceritakan permasalahan yang dia alami. Ternyata darah tersebut keluar karena adanya masalah pada pita suara Judika.

"Bayangin, tiap pagi gue bangun, apa sih ini? Itu darah kental, dahak tapi lebih banyak. Tiap pagi kalau gue capek nggak istirahat," cerita Judika di channel YouTube Daniel Mananta berjudul 'Perjuangan jadi penyanyi, Judika alami masalah pita suaranya'.

Bingung dengan kondisi tubuhnya, Judika memutuskan langsung periksa ke dokter. Melihat masalah pita suara Judika, dokter menyarankan suami Duma Riris itu untuk beristirahat dari kegiatan menyanyi.

Beruntung kondisi pandemi Corona memungkinkan dirinya untuk beristirahat dari kegiatan menyanyi.

"Karena gue tahu, ke beberapa dokter udah bilang kalau lo nggak stop (tambah bahaya)," ungkapnya.

"Tapi sekarang ya udah (mendingan pita suaranya)," imbuhnya.

Meski begitu, Judika tetap bersyukur karena sebelum pandemi Corona banyak job menyanyi yang dia dapatkan. Judika sadar, selama bekerja dirinya memang jarang beristirahat.

"Ya kurang istirahat. Apalagi sebelum pandemi kita bisa manggung di wedding, cafe, tidur jam empat pindah lagi ke kota lain," aku Judika.

Pita suara menjadi aset paling berharga untuk seorang penyanyi, termasuk Judika. Pita suara bermasalah tentunya akan membuat karier seorang penyanyi juga kena imbasnya.

Padatnya jadwal manggung seringkali membuat penyanyi kurang beristirahat. Belum lagi perjalanan dalam satu hari bisa ke lebih dari dua kota. Hal itu menjadi faktor pita suara seorang penyanyi bermasalah.

Judika bersyukur bisa tahu lebih dulu masalah pita suaranya sebelum terlalu parah.



Simak Video "So Sweet! Alasan Judika Cinta Mati dengan Duma Riris"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)