Model Israel Bar Refaeli Didenda Rp 10 M Usai Gelapkan Pajak

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 21 Jul 2020 20:03 WIB
Bar Refaeli
Bar Refaeli. Dok. Instagram
Jakarta -

Model Israel Bar Refaeli dijatuhi hukuman sembilan bulan kerja sosial dan denda karena terbukti menyelewengkan pajak. Wanita berusia 35 tahun itu dinyatakan bersalah usai memalsukan pajak saat dirinya tinggal di luar negeri.

Hal tersebut dilakukannya untuk menghindari pajak yang berlaku di Israel. Akibatnya ia pun dikenakan denda sebesar 730 ribu dollar atau senilai Rp 10 miliar atas kesalahannya yang juga menimpa ibunya, Tzipi Rafaeli.

Tzipi bahkan dijatuhi hukuman yang lebih berat dibandingkan dirinya yakni 16 bulan penjara dan membayarkan denda dengan jumlah yang sama dan selisih pajak yang disembunyikannya.

Tzipi Rafaeli sendiri menjadi agen dari putrinya tersebut dan menjadi orang yang bertanggung jawab soal kontrak kerja Bar Rafaeli, termasuk pembayaran pajak sang model tersebut.

Penyelidikan ini ternyata sudah dilakukan sejak lama yakni pada 2015 lalu, namun keduanya baru dinyatakan bersalah pada akhir bulan kemarin.

Bar Rafaeli sendiri mengaku jika dirinya menghabiskan lebih banyak waktu di luar negeri dan tak bermaksud untuk menghindari pajak di negaranya itu. Sementara itu sang ibu disebut membeli banyak properti dan beberapa barang mewah atas nama saudara-saudaranya.

Melalui media sosialnya, Bar Refaeli terlihat tak terlalu memikirkan kasusnya itu. Ia masih tampak ceria kala berpose seksi dengan bikini dan topi hitamnya itu.

"Aku bersumpah, aku juga suka melakukan hal lainnya selain berjemur dan berolahraga kadang-kadang," tulisnya.

Bar Refaeli jadi sorotan usai berpacaran dengan Leonardo DiCaprio pada 2005 hingga 2011. Ia bahkan pernah menjadi pembawa acara kontes lagu Eurovision pada 2019 lalu yang membuat dirinya jadi perbincangan karena kontroversi di sana.

Refaeli kini telah menikah dengan pengusaha Adi Ezra dan memiliki tiga orang anak yakni Liv, Elle dan David Ezra.



Simak Video "Mengenal Valentina Sampaio Model Transgender Pertama Sports Illustrated"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)