El Ibnu Merasa Tak Takut dengan Apa Pun Usai Pindah Agama

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 21 Jul 2020 14:24 WIB
El Ibnu, vokalis Elkasih
El Ibnu pindah agama. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Keputusan Noventino Budi Lesmana atau El Ibnu untuk pindah agama membuahkan hasil baik. Banyak hal baik yang didapatkan oleh vokalis band Elkasih itu usai memeluk agama kristen.

Beberapa di antaranya adalah El Ibnu menemukan kedamaian di sana. Rasa takut yang dialaminya selama stroke tak pernah ada lagi semenjak menemukan roh kudus.

"Nggak pernah takut sama apa pun," ujar El Ibnu saat dihubungi detikcom, Selasa (21/7/2020).

"Kamu tahu? Awal stroke tuh tensi standar 200/120 banyak takutnya. Insomnia akut. Sekarang normal," sambungnya.

Selain kesehatannya yang berangsur membaik, El Ibnu juga merasa kehidupannya lebih lancar. Hal tersebut dianggapnya sebagai bantuan dari Roh Kudus.

"Ucapanku jarang meleset. Aku seperti tahu harus berbuat, berkata-kata dan selalu benar," kata El Ibnu.

"Ini kuasa roh kudus sebab aku melakukannya tanpa mikir," sambungnya lagi.

Setelah menceritakan keberkahan yang didapatkan saat memeluk agama Kristen, El Ibnu menuliskan harapannya. El Ibnu berharap bisa bertemu dan berdoa bersama sejumlah artis yang ia anggap sebagai orang baik.

"Tuhan, pertemukan Nino dengan Darius (Sinathrya) dan Dona (Agnesia), Chelsea Islan, Ruben (Onsu) dan Wendah, Melaney Ricardo dan bang Hotman Hutapea. Aku ingin berdoa bersama mereka di Pniel. Mereka orang baik," tutup El Ibnu.

Seperti diketahui, El Ibnu mengidap stroke yang membuatnya lumpuh tak berdaya. Dalam sakitnya, El Ibnu juga sempat melewati peristiwa tidak menyenangkan, dari ditipu label, hingga ditinggal istri.

El Ibnu merasa seakan dunianya hancur berantakan. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan kepercayaannya terdahulu dengan harapan hidupnya semakin rusak karena murka Tuhan. Namun tak disangka, El Ibnu justru menemukan kedamaian.

Kini, El Ibnu tinggal di Panti Jompo Pniel yang berada di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Pria 41 tahun itu hidup dengan bantuan dari orang dermawan.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)