Sakit Paru-paru Polo Srimulat Kambuh karena Rokok

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 21 Jul 2020 12:12 WIB
Srimulat
Sakit paru-paru Polo Srimulat kambuh diduga karena rokok Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Keluarga bicara terkait penyakit Polo Srimulat sampai membuat sang komedian harus masuk ICU. Ternyata penyakit paru-paru Polo Srimulat kambuh.

Adik Polo Srimulat, Putut Wahyu menjelaskan sang kakak pernah mengidap penyakit yang sama pada 2015. Akan tetapi, setelah menjalani pengobatan intensif selama enam bulan Polo Srimulat dinyatakan sembuh.

"2015 beliau pernah sakit paru. Parunya pernah infeksi pada tahun 2015 jalani perawatan intensif. Dalam waktu 6 bulan dia harus konsumsi obat untuk memulihkan kondisinya, akhirnya sembuh total," kata Putut Wahyu ditemui di Rumah Sakit Awal Bros, Kalimalang.

Kini, penyakit itu kembali menyerang Polo Srimulat. Keluarga menduga itu karena Polo Srimulat kembali merokok.

"Setelah beberapa tahun kemudian, dia merokok lagi dari rokok itu muncul sakit yang dulu ada riwayatnya itu," ungkap sang adik.

Sesama rekan komedian di Srimulat, Doyok, menuturkan dirinya masih melihat Polo Srimulat yang suka mengonsumsi obat.

"Polo bagus pola hidupnya, makan obat rajin nggak ada masalah, belakangan kan syuting sama kita Temu Lawak itu kan, masih lincah kok, yang malam minggu kemarin itu," cerita Doyok.

Doyok justru melihat Polo Srimulat bukan perokok aktif. Hal itu sangat berbeda bila dibandingkan dengan dirinya menurut Doyok.

"Nggak (perokok kuat) juga, kadang-kadang saja merokok, malah saya yang merokoknya kuat. Saya bulu tangkis merokok," aku Doyok.

"Nggak yang kuat merokoknya (Polo)," tegasnya.

Saat ini, Polo Srimulat masih di dalam ruang ICU. Meski bisa merespons, Polo Srimulat tak bisa berbicara karena adanya selang yang dipasang di mulutnya.

Sahabat yang datang ke rumah sakit pun belum bisa menjenguk Polo Srimulat secara langsung. Tessy, Tarzan, dan Memet dikatakan adik Polo Srimulat sempat datang ke rumah sakit, tapi hanya bisa melihat Polo dari luar kaca ruangan.



Simak Video "Polo Srimulat Kembali Beraktivitas Usai Dirawat karena Infeksi Paru"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)