Soal Komentar COVID-19, Anji Tiru Bono U2 yang Bersuara Meski Dikecam

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 21 Jul 2020 09:37 WIB
disebut plagiat anji marah besar
Anji ingin seperti Bono U2 Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Komentar Anji soal foto jenazah COVID-19 di Instagram dikecam banyak orang. Sebelumnya ia mengaku percaya adanya Corona, tapi tidak yakin virus tersebut begitu mengerikan.

Hal itu diungkapkan Anji karena sebuah foto karya Joshua Irwandi. Pada foto tersebut terlihat jenazah korban COVID-19 yang dibungkus plastik di dalam sebuah ruangan.

Anji menanyakan mengapa fotografer itu bisa mengakses lokasi untuk memotret, sedangkan keluarga tidak diizinkan membawa pulang jenazah. Ia juga seakan menyamakan profesi pewarta foto layaknya buzzer. Atas komentar itu, ia kemudian melakukan klarifikasi dan meminta maaf.

Komentar-komentar tersebut kemudian dikecam oleh banyak orang. Kemudian diketahui jika Joshua Irwandi telah menaati semua protokol kesehatan untuk bisa mengabadikan momen itu sebagai sebuah karya jurnalistik.

Meski mendapat banyak kecaman, Anji tidak ingin mengubah kebiasaannya untuk memberikan komentar. Ia berkiblat pada Bono, vokalis U2, yang sering membuat gerakan.

"Kalau semua musisi hanya boleh membuat lagu, tidak akan ada gerakan hebat seperti yang dibuat Bono. Jika saya salah, bukan berarti harus berhenti bersuara. Tapi belajar," kicau Anji di Twitter.

Foto konser Disney yang diisi oleh Raisa, Maudy Ayunda, GAC hingga Anji.Anji ingin seperti Bono U2 Foto: Ismail/detikHOT

Kicauan itu adalah balasan Anji kepada akun jeulandari. Sebelumnya, admin akun tersebut membalas kicauan Anji mengenai jangan mengenakan masker jika berolahraga.

Menurut jeulandari, Anji adalah seorang musisi yang tidak pas memberikan saran kesehatan.

"Mbok jangan komen yang bukan kapastitasmu mas. Nyanyi aja sana lo. Bikin lagu," cuitnya.

Namun keinginan Anji agar bisa seperti Bono U2 juga mendapat komentar miring netizen. Mereka menganggap perbandingan itu tidak pas.

"Itu bedanya Bono sama lu, makanya Bono terkenal karena kualitas, lah elu mau terkenal gara-gara kontroversi. Jauh amat bikin perbandingan," kicau dododamian.

"Bener mas, kalo kita salah ya harus belajar. Sama satu lagi, jangan sok tau kalo belum belajar," timpal akun @tukanggakon.



Simak Video "Polisi Akan Panggil Hadi Pranoto Lagi untuk Lanjutkan Pemeriksaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)