Fakta-fakta Istana Cinere Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah

Nugraha - detikHot
Senin, 20 Jul 2020 06:30 WIB
Pesta Ulang Tahun Aurel Hermansyah
Foto: Instagram
Jakarta -

Ashanty dan Anang Hermansyah hampir saja jadi korban penipuan. Kejadian tersebut, ketika mereka hendak menjual rumahnya.

Ada beberapa fakta yang berhasil dirangkum soal rumah yang disebut sebagai Istana Cinere tersebut:

1. Luas Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah

Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah disebut-sebut sebagai istana Cinere itu tak main-main. Luas kurang lebih 2000 meter persegi, tiga tingkat dengan gaya mewah.

Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah memang tampak begitu megah dilihat dari luar. Bangunan dengan cat abu-abu muda itu kokoh berdiri di pojokan jalan.

Tampak pula bentuk kubah di sebelah kiri rumah Anang Hermansyah dan Ashanty. Rumah dibagi menjadi beberapa ruangan, termasuk ruang keluarga, studio, hingga kolam renang.

Rumah Anang AshantyRumah Anang Ashanty Foto: YouTube

Anang Hermansyah menyebut biaya pembangunannya dulu tak semahal harga jualnya sekarang.

"Kalau aku bangunnya sih nggak sebesar itu. Mungkin kalau dihitung sama yang sekarang, dijual, puluhanlah. Itu masuk akal. Karena kan ini hampir 2000-an lebih ya (luas) tanahnya," sambungnya lagi.

Rumah Anang AshantyRumah Anang Ashanty Foto: YouTube

2. Cerita Mistis dari Istana Cinere Rumah Anang dan Ashanty

Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah itu dikabarkan angker. Bahkan beredar kabar bahwa ada penampakan kuntilanak yang menjadi penunggu.

Lokasi tersebut ternyata ada di lantai dua rumah Anang Hermansyah. Tepatnya di halaman rumahnya yang berada di sudut sisi kolam renang.

Anang Hermansyah pun heran mengapa lokasi itu disebut ada sosok makhluk halus yang diduga berambut panjang seperti kuntilanak. Padahal, ayah empat anak itu tidak pernah melihat ada keanehan sama sekali di sana.

Rumah Anang AshantyRumah Anang Ashanty Foto: YouTube

Anang Hermansyah tak menampik bahwa lampu di lokasi tersebut sering mati dan nyala. Namun, ia tak lantas menganggap hal itu sebagai sesuatu yang mistis

"Yang katanya ada (kuntilanak itu). Ayok ke sini," ujar Anang Hermansyah sambil berjalan menuju lokasi.

"Nah ini pojok (nya), dulu. di sini mungkin, dulu yang pernah dibilang (ada horor). Dulu pegawaiku yang pernah merasakan aneh di sini," ungkap Anang Hermansyah sambil menunjuk.

3. Ditawar Raffi Ahmad Rp 28 Miliar

Ashanty dan Anang Hermansyah menyebut rumahnya sudah ditawar beberapa orang. Termasuk oleh Raffi Ahmad yang menawar rumah tersebut dengan harga Rp 28 miliar.

"Kemarin Raffi nawar Rp 28 (miliar), terus ada orang biasa nawar Rp 30 miliar," beber Ashanty.

Tapi mereka tak menjual rumah tersebut kepada mereka. Alasannya, tentu saja harga yang ditawarkan belum cocok.

Rumah Anang AshantyRumah Anang Ashanty Foto: YouTube

4. Terjual Rp 35 Miliar

Ashanty menyebut perempuan yang membeli rumahnya adalah Sultan Jember. Di depan Judika dan istrinya yang sedang berkunjung, Ashanty dan Anang Hermansyah mengatakan rumah mereka sudah terjual.

Istri Anang Hermansyah menegaskan, Sultan Jember yang beli rumahnya tidak pakai menawar.

"Dan nggak nawar lagi. Yeay laku. Iya tadi aku udah bilang sama si ibu itu kalau sudah laku, supaya nggak ada yang nawar lagi," ucap Ashanty.

"Nggak mau DP, dia maunya bayar 31 Juli. Baiknya lagi, dia kasih waktu aku 6 bulan untuk pindah. Jadi aku sampai Desember masih bisa di rumah Cinere, sampai kita dapat rumah," ucap Ashanty kepada dua stafnya, sambil memerintahkan untuk mencari rumah baru.

Ashanty dan Anang Nyaris Kena TipuAshanty dan Anang Nyaris Kena Tipu Foto: Instagram

5. Ternyata Sultan Jember yang Disebut Ashanty Penipu

Ashanty sempat meminta uang muka sebagai tanda keseriusan. Namun hal itu tak kunjung diwujudkan oleh sang pembeli.

Ashanty membeberkan bagaimana pertemuannya dengan penipu yang hendak membeli rumahnya. Sang penipu mendatangi Ashanty dan Anang di kediamannya di Cinere, Depok.

Mereka berbicara panjang lebar seputar rumah tersebut. Ashanty juga didampingi asisten dan notarisnya bersama Anang. Ashanty mengaku dirinya mengiyakan untuk memberikan salinan surat rumah miliknya.

"Tapi anehnya aku ditahan-tahan sama ini (asisten) dan notaris, jangan Bun, jangan. Aku dengerin mereka juga lo ngomong lama sampai 3 jam," ungkap Ashanty.

Sang penipu mengaku-ngaku sebagai pasangan asal Jember yang juga keturunan Negeri Jiran. Belakangan diketahui, tiap korban mendapatkan pengakuan yang berbeda tentang latar belakang asal dua oknum penipu ini.



Simak Video "Waduh! Calon Pembeli Istana Ashanty-Anang Ternyata Penipu"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/aay)
Debat Capres AS