Aldi Taher Siap Jadi Bacawagub Sulteng Usai Gagal Bacawagub Sumbar

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 19 Jul 2020 08:00 WIB
Perjuangan Aldi Taher Dalam Melawan Kanker.
Foto: Perjuangan Aldi Taher Dalam Melawan Kanker. Anisa/detikHOT
Jakarta -

Artis Aldi Taher gagal menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Barat. Padahal, sudah hampir setahun dia mendeklarasikan maju ke pilihan Gubernur tersebut mendampingi Mayjen TNI Dr. Syamsu Djalal, S.H., M.H.

Kini, Aldi Taher pun mencoba peruntungannya kembali. Ia dipinang menjadi bakal calo Gubernur Sulawesi Tengah mendampingi Rusli Dg. Palabbi.

"Kenapa pindah? Karena dipinang sama bapak Rusli Dg. Palabbi yang menjabat sebagai wakil gubernur sekarang. Ya manusia hanya berencana, Allah yang menentukan. Alhamdulillah Aldi dipinang, jadi insyaallah kita sama-sama ikhtiar ini bersama bro Pasha," ujar Aldi Taher kepada detikcom, Minggu (19/7/2020).

Ya seperti diketahui, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu juga mengincar kursi Wakil Calon Gubernur Sulawesi Tengah. Suami Adelia Wilhelmina itu akan maju dengan Drs H. Anwar Hafid,M.SI yang akan menjadi calon Gubernurnya.

Aldi Taher menyebut, pada saat menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Barat, ia berada di jalur independen bukan partai politik. Mau tak mau, ia harus mengumpulkan 300 ribu KTP seluruh Kabupaten Kota Sumbar.

"Sebenarnya gini, kita itu kan pendulang suara ya. Kita kan jalur independen sama Pak Jendral Syamsu Djalal. Cuma setelah independen KTP-nya nggak terkumpul kita mencoba jalur partai. Pak Syamsu Djalal tidak lanjut, Aldi juga sebelumnya sudah permisi sama Pak Syamsu Djalal mau membangun Indonesia dari Sulteng dulu. Jadi doainnya aja nanti," ungkap Aldi Taher.

"Aldi dipinang sama Pak Rusli, berarti beliau ini kan insyaallah percaya Aldi bisa mendampingi dia dan insyaallah menang di Sulteng," lanjut mantan suami Dewi Perssik itu.

Kali ini, Aldi Taher mengaku optimis bisa lolos di Pilgub Sulteng. Ia pun memohon doa atas niat baiknya tersebut untuk membangun Indonesia.

"Aldi intinya bismillah, ibu sudah merestui. Tapi yang pertama Aldi harus pinang dulu nih calon istri, soalnya kalau nggak dipinang anyep lagi pas Pilkada pas kampanye," tutur Aldi Taher.

"Semua optimis, dari Cianjur ke Sumbar sekarang ke Sulteng optimis semuanya. Hidup itu kan harus optimis, jangan pesimis. Kalau nggak optimis Aldi nggak terima tawaran Pak Rusli ni dan deklarasi juga," pungkas Aldi Taher.

(hnh/aay)