Aishwarya Rai Positif Corona, Dilarikan ke RS karena Sulit Bernapas

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 19 Jul 2020 07:00 WIB
Aishwarya Rai dan putrinya Aaradhya Bachchan
Foto: Dok. Instagram Aishwarya Rai
Jakarta -

Kondisi aktris Bollywood Aishwarya Rai kini makin memprihatinkan. Dirinya bersama sang putri yang berusia delapan tahun itu dilarikan ke rumah sakit di Mumbai, India.

Pilihan tersebut diambil karena keduanya dilaporkan kesulitan bernapas seperti yang ditulis oleh Times of India. Mereka sempat menjalani perawatan di rumah usai dinyatakan positif Corona, namun ternyata kondisi keduanya malah makin berbahaya.

Suaminya, Abishek Bachchan, dan sang mertua, Amitabh Bachchan, sudah lebih dulu dirawat di rumah sakit usai terinfeksi virus COVID-19 pada minggu lalu. Raja Bollywood tersebut menuliskan di sosial medianya jika ia positif Corona.

"Aku dinyatakan positif COVID dan dirawat di rumah sakit... Rumah sakit sudah memberitahukan pihak terkait... Keluarga dan para staff juga dites, hasilnya masih menunggu," tulis Amitabh Bachchan.

Kabar tersebut juga disampaikan oleh Menteri Kesehatan India, Maharashtra Rajesh Tope, via video rilis. Ia menyebutkan jika orang-orang yang melakukan kontak dengan Amitabh Bachchan sejak 10 hari lalu harus melakukan tes Corona dan melakukan isolasi.

Kejadian itu pun membuat kediaman mereka disemprot desinfektan dan seluruh pekerja di sana harus melakukan tes hingga melakukan isolasi mandiri.

Hingga Jumat (17/7/2020) lalu, sudah ada 35 ribu kasus baru virus Corona dalam waktu 24 jam di India hingga membuat negara tersebut melewati angka satu juta korban positif Corona.

Angka kematian pun sudah memasuki jumlah 26,273 korban jiwa dan sudah menjadi ketiga terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil.

Aishwarya Rai dikenal lewat penampilannya di film Jodhaa Akbar, Devdas hingga Pink Panther 2. Selain itu ia juga sempat menjadi Miss World pada 1994. Ia pun jadi salah satu bintang Bollywood yang dibuatkan patungnya di Madame Tussaud's London pada 2004 lalu.

(ass/aay)