detikHot

Round Up

Keluarga Amitabh Bachchan Diserang Corona

Senin, 13 Jul 2020 05:30 WIB Tim detikhot - detikHot
LONDON, ENGLAND - JANUARY 27:  Actor Amitabh Bachchan attends a photocall for Shamitabh at St James Court Hotel on January 27, 2015 in London, England.  (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images) Amitabh Bachchan positif corona Foto: Tim P. Whitby/Getty Images
Jakarta -

Setelah Amitabh Bachchan dan putranya Abhishek Bachchan, Aishwarya Rai dan putrinya Aaradhya juga dinyatakan positif corona. Amitabh dan Abhishek dirawat di rumah sakit setelah menunjukkan gejala ringan.

Sementara, Aishwarya dan Aaradhya tidak menunjukkan gejala. Rumah sakit mengatakan Amitabh Bachchan stabil dengan gejala ringan dan saat ini dirawat di unit isolasi.

Awalnya kabar Amitabh Bachchan positif COVID-19, setelah ia mengungkapkan di Twitter. Ketika itu, Amitabh langsung dirawat.

Setelah itu, seluruh keluarga pun menjalani tes. Pertama Abhishek Bachchan yang disebut positif corona.

"Ayah saya dan saya tetap di rumah sakit sampai para dokter memutuskan. Semua orang harap tetap berhati-hati dan aman. Mohon ikuti semua aturan!" tulisnya.

"Aishwarya dan Aaradhya juga telah dites COVID-19 positif. Mereka akan dikarantina sendiri di rumah. Anggota keluarga lainnya termasuk Ibu saya telah diuji negatif. Terima kasih semua atas dukungan dan doa."

Keluarga Amitabh BachchanKeluarga Amitabh Bachchan Foto: Instagram @aishwaryaraibachchan_arb

Setelah itu muncul desas-desus bahwa Abhishek Bachchan telah dikeluarkan dari Rumah Sakit Nanavati. Namun rumor itu langsung dibantah staf rumah sakit. Namun, usai Abhishek Bachchan dinyatakan positif corona, para penggemar khawatir terhadap Amit Sadh karena keduanya telah melakukan dubbing untuk serial web Breathe Into The Shadows.

Kini soal Aishwarya yang masih dikarantina di rumah. Keputusan untuk dibawa ke rumah sakit atau di rumah pun diserahkan sepenuhnya kepada sang artis. Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan Maharashtra Rajesh Tope.

"Saya pikir ini keputusan keluarga total. Jika mereka lebih suka di rumah, mereka bisa di rumah. Protokol mengatakan jika pasien tidak menunjukkan gejala, itu adalah keputusan pasien dan anggota keluarga mereka untuk memutuskan hal itu," katanya.

Total 16 orang dari keluarga Bachchan telah diuji termasuk penjaga dan pelayan. Dokter yang menangani mereka menyebut kondisi Amitabh Bachchan dan Abhishek cukup baik.

Sejumlah selebriti pun berharap pemulihan cepat untuk Abhishek dan Amitabh. Mereka adalah Priyanka Chopra hingga Juhi Chawla, mengirim doa lewat Twitter.

Tak berselang lama, Vishwas Mote, Asisten Komisaris Munisipal, menetapkan empat rumah keluarga Amitabh Bachchan disegel. Empat tempat tersebut dinyatakan sebagai zona merah.

"Keempat bungalow keluarga Bachchan bernama Jalsa, Janak, Pratiksha dan Vatsa telah disegel dan dinyatakan sebagai zona penahanan. Kami sedang melakukan pelacakan kontak di antara semua anggota staf, dan sampai sekarang 30 telah diidentifikasi berisiko tinggi," katanya.

Jalsa milik Amitabh Bachchan telah dinyatakan sebagai zona merah dan disegel oleh yang berwenang. Sementar, Aishwarya Rai Bachchan dan Jaya Bachchan telah ditempatkan dalam isolasi dua minggu di salah satu rumah, lalu setelah itu mereka akan diuji lagi.




Simak Video "Suami, Anak dan Menantu Positif, Jaya Bachchan Negatif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com