Jarwo Kwat Kenang Sosok Omas di Belakang Panggung

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 18 Jul 2020 18:00 WIB
s
Foto: Omas / Noel
Jakarta -

Jarwo Kwat jadi salah satu komedian yang ikut berduka atas kepergian Omas Wati. Selama Omas masih hidup, Jarwo Kwat kerap kali bekerja bareng dengan pelawak perempuan.

Tak heran kalau pada akhirnya Jarwo Kwat punya kenangan dengan Omas. Sosok asli Omas di layar kaca pun disebut Jarwo sangat jauh berbeda dengan bagaimana dirinya di belakang panggung.

"Saya satu panggung sama dia (melihat) begitu, candaannya di atas dan di luar panggung saling bertolak belakang," kata Jarwo Kwat di sesi pemakaman Omas, Cimanggis Depok Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Jarwo Kwat juga mengaku terakhir kali berjumpa Omas saat sebelum adanya pandemi corona. Ketika itu sosok Omas masih sehat walafiat.

"Saya satu panggung sama beliau satu program komedi televisi. Ya nggak ada apa-apa itu sebelum corona," imbuhnya.

Memang ketika itu Omas tidak terlihat sedang sakit. Itulah yang dirawakan Jarwo Kwat ketika bertemu dengan Omas. Memang selama sakit, diakui keluarga juga, Omas selalu menyembunyikan perihal sakitnya.

"Nggak ada gelagat apapun, sakit juga nggak ada. Ya dia ceria dan becanda sama saya. Nggak ada firasat mah. Nggak ada pesan apa-apa," pungkasnya.

Kepergian Omas Wati memberi duka tak hanya pada keluarga dan rekan-rekannya, namun juga masyarakat Indonesia. Di malam meninggalnya Omas, nama Mpok Omas menghiasi trending topic di Twitter.

Banyak selebritas yang mengungkapkan belasungkawa. Netizen pun mengenang bagaimana sosok Omas di layar kaca yang selalu memberi keceriaan dengan aksen Betawi yang khas.

Sepanjang hidupnya Omas telah banyak main di sederet sinetron di layar kaca. Salah satunya Si Doel Anak Sekolahan dan Yang Muda Yang Bercinta.



Simak Video "Omas Meninggal, Jarwo Kwat Kehilangan Pelawak Wanita Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/aay)