detikHot

Prostitusi Artis

Prostitusi Artis Hana Hanifah Bukan yang Pertama

Sabtu, 18 Jul 2020 13:45 WIB Prih Prawesti Febriani - detikHot
Liburan Hana Hanifah di Indonesia. Hana Hanifah jadi sorotan karena terbelit kasus prostitusi artis / Foto: (Instagram)
Jakarta -

Prostitusi artis belakangan kembali menjadi perbincangan lantaran kasus Hana Hanifah. Hana Hanifah ditangkap pihak kepolisian di Medan karena dugaan kasus prostitusi.

Prostitusi artis sebenarnya bukan yang pertama kali muncul. Beberapa tahun lalu ada nama Robby Abbas yang mencuat karena pengakuannya sebagai muncikari.

Dalam pengakuannya, Robby Abbas memang mengenal beberapa seleb Indonesia yang melakukan prostitusi. Pertama kali muncul beberapa inisial artis. Mulai dari Shinta Bachir sampai Tyas Mirasih pernah terjerat masalah ini.

Masalah ini sampai sangat mengganggu Shinta Bachir. Bukan hanya Shinta Bachir saja yang terganggu. Tapi juga keluarga Shinta Bachir juga merasa terganggu dengan adanya pemberitaan seperti itu.

Dalam wawancaranya beberapa waktu lalu, Shinta Bachir menegaskan dirinya tidak pernah terlibat prostitusi yang diucapkan Robby Abbas. Shinta Bachir kala itu mengatakan ia putus dengan kekasihnya itu karena beda agama.

"Keluarga kan, saya kan beda agama ya. Keluarga saya dengan keyakinan saya ya kita berdua karena sudah sama-sama suka, sama-sama cinta apa gini saja nikah di agama kamu nyenengin orang tua kamu terus habis itu nikah di agama aku. Aku pikir nggak bisa gitu loh berarti kita bohongi orang tua cuma pengen nyenengin orang tua, mempermainkan agama nggak bisa kalau gitu. Jadi saya putus dengan dia pun bukan karena orang ketiga putusnya karena beda agama gitu," beber Shinta Bachir pada 2018.

Dengan adanya berita soal dirinya yang dikaitkan dengan prostitusi artis ini, Shinta Bachir pun mengaku sangat dirugikan.

"Banyak ya kerugiannya. Sebenarnya kalau inisial-inisial ini saja masih nggak, tapi kan begitu disebut ciri-ciri pakai jilbab, yang pernah menikah, sekarang sudah cerai tapi punya anak itu semua kan ke saya. Siapa lagi artis SB? Makanya saya maju. Saya juga punya kehidupan, punya anak juga, ini beban buat saya, bebannya itu banyak," terang Shinta Bachir lagi.

Begitu juga dengan Tyas Mirasih yang menanggapinya dengan santai. Dalam Instagram miliknya Tyas Mirasih menegaskan tidak pernah terlibat dalam kasus prostitusi yang dikatakan Robby Abbas.

"Bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya. Bahwa dalam sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila, maka dengan ini saya minta agar pihak-pihak yang terus menyudutkan saya dengan menyebar berita tidak benar, untuk mencabut dan menstop pernyataan terkait pemberitaan tentang saya yang tidak benar itu," jelas Tyas Mirasih.

Bukan hanya itu, ada juga nama Amel Alvi yang juga terseret sampai menjadi saksi di persidangan.

Begitu juga dengan Vanessa Angel yang beberapa waktu lalu pernah juga diamankan pihak kepolisian lantaran kasus ini. Namun akhirnya Vanessa Angel divonis bersalah berkaitan dengan kasus ITE.




Simak Video "Hana Hanifah Sudah Mulai Senyum dan Bercanda"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com