Prostitusi Artis yang Heboh Lagi

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 18 Jul 2020 10:15 WIB
Ilustrasi tentang praktek bisnis prostitusi di Hotel Alexis
Fenomena prostitusi artis yang kembali menyeruak / Foto: Ilustrator: Edi Wahyono
Jakarta -

Kasus prostitusi di kalangan publik figur kini kembali menjadi sorotan. Sejak artis Hana Hanifah dibekuk Polrestabes Medan beberapa waktu lalu, kasus prostitusi ini kembali banyak mendapatkan sorotan.

Saat dibekuk, Hana Hanifah diduga tengah melakukan prostitusi di sebuah kamar Hotel. Hana Hanifah juga ditemukan setengah telanjang serta ditemukannya alat kontrasepsi.

Atas kasus tersebut, Hana Hanifah sempat diamankan pihak Polrestabes Medan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Namun, kini Hana sudah kembali ke Jakarta dan bebas dari tudingan melakukan prostitusi. Hana mengaku saat itu tengah melakukan sesi pemotretan.

Sebenarnya kasus prostitusi artis ini bukan kali pertama bikin heboh. Beberapa waktu lalu kasus ini menyeret nama Vanessa Angel.

Vanessa Angel juga sempat dibekuk pada 2019 terkait kasus prostitusi di Surabaya, Jawa Timur. Vanessa Angel saat itu dibekuk ketika tengah bermalam dengan seorang laki-laki di hotel.

Namun akhirnya Vanessa Angel tidak terbukti melakukan prostitusi. Vanessa Angel kala itu didakwa lantaran kasus ITE. Atas kasusnya ini, Vanessa Angel kemudian menjalani hukuman beberapa bulan di dalam jeruji besi.

"Terbukti secara sah dan meyakinkan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan," kata Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi dalam pembacaan vonis kepada Vanessa.

Kini Vanessa telah bebas dari masa hukumannya itu sejak Juni 2019. Pihak kuasa hukumnya saat itu tampak menjemput Vanessa dari Rutan Medaeng, Sidoarjo.


Beberapa Artis

Sebelum Hana Hanifah dan Vanessa Angel, beberapa nama seleb Indonesia kerap disangkutpautkan dengan prostitusi. Nama Shinta Bachir beberapa tahun lalu juga pernah tersandung kasus ini.

Namanya dicatut dalam prostitusi artis ini. Adalah Robby Abbas seorang pria yang mengaku sebagai muncikari dalam kasus tersebut. Atas kasusnya Robby Abbas sudah menjalani masa hukumannya dan kini sudah bebas.

Baca juga: Robby Abbas 'Bernyanyi' Lagi soal Prostitusi Artis

Selain Shinta Bachir, nama seperti Catherine Wilson dan beberapa artis lainnya juga pernah terpampang. Namun mereka tidak terbukti melakukannya.

Seperti Catherine Wilson yang belakangan juga tersandung masalah narkoba. Perempuan yang biasa disapa Keket itu beberapa waktu lalu membantah dirinya terlibat di kasus prostitusi.

"Waduh, orang boleh ngomong apa saja. Tapi nggak ada buktinya dan nggak terganggu kok," papar Catherine Wilson.



Simak Video "Terseret Kasus Prostitusi Artis, Mareta Angel Angkat Bicara "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)