Nicholas Saputra Kenang Diledek Jadi Aktor saat Pertama Main AADC

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 18 Jul 2020 13:00 WIB
Nicholas Saputra saat ditemui di Fairmont Jakarta.
Nicholas Saputra kerap digoda teman-temannya saat didapuk main film AADC / Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Ada Apa dengan Cinta? menjadi film yang melambungkan nama Nicholas Saputra. Perannya sebagai Rangga bahkan hingga kini begitu ikonik.

Nicholas Saputra pun punya kenangan tersendiri saat dulu ia pertama terlibat dalam film AADC?.

"Saat dulu bisa dibilang film Indonesia belum banyak ya. Pada saat itu saya inget, film Indonesia cuma 5 yang diproduksi. Saya sendiri juga nggak tahu kalau film ini akhirnya banyak penontonnya banyak digemari orang," urai Nico di perbincangan dalam YouTube National Geographic Indonesia.

Masih duduk di bangku sekolah, ia mengaku sering digoda teman-temannya yang mengetahui dirinya didapuk bermain dalam film AADC?.

"Ya paling diceng-cenginlah ya. Tapi nggak gimana-gimana. Diceng-cengin dulu, dibilang 'cie main film', 'cie model' gitu-gitu aja sih," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Nicholas Saputra mengungkapkan pula bagaimana AADC? membuat dirinya makin dalam menekuni dunia film.

Nicho mengatakan dirinya memang pecinta film sejak kecil. Ia bahkan mengingat film pertama yang ia tonton tentang holocaust yang diceritakan terjadi Polandia.

Bisa berkesempatan terlibat dalam sejak remaja, membuat Nicholas Saputra mengaku makin jatuh cinta dengan dunia film.

"Saya benar-benar merasakan kekuatan film saat saya menyaksikan suatu film di televisi. Saya masih inget judulnya, Escape from Sobibor. Akhirnya jatuh cinta ke film saat saya mulai mengetahui proses pembuatannya," tukas Nicholas Saputra.

Belakangan Nicholas Saputra merilis film dokumenter berjudul Semesta. Film ini menceritakan upaya menjaga keseimbangan alam.

Di luar kariernya sebagai aktor, Nicholas Saputra memang menaruh perhatian terhadap lingkungan. Film dokumenter tersebut menampilkan tujuh tokoh pemerhati lingkungan dari beberapa tempat di Indonesia.

Film dokumenter tersebut dirilis secara terbatas pada awal tahun ini.



Simak Video "Video Lama Nicholas Saputra Hadang Bule di Trotoar Viral Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)