Sisi Lain Nicholas Saputra yang Jarang Diketahui

Tim detikHot - detikHot
Rabu, 08 Jul 2020 19:00 WIB
Nicholas Saputra
Foto: Hanif Hawari/Sisi Lain Nicholas Saputra yang Jarang Diketahui
Jakarta -

Nama Nicholas Schubring Saputra menjadi trending di Google. Hal ini lantaran fotonya pada buku tahunan SMA tersebar di media sosial.

Netizen pun kepincut dengan sosok ganteng cowok kelahiran 24 Februari 1984 itu. Nama Nicholas Saputra mulai dikenal sejak membintangi film 'Ada Apa Dengan Cinta?' (AADC) pada tahun 2002. Dia beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo sebagai sebagai Rangga.

Beberapa film lainnya sudah dia bintangi seperti Gie, Janji Joni, Biola Tak Berdawai, 3 Doa 3 Cinta, serta Aruna dan Lidahnya. Aktingnya pun tidak perlu diragukan lagi. Beragam piala telah disabetnya seperti Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik pada film Gie di Festival Film Indonesia 2005.

Dalam '3 Doa 3 Cinta' Nicholas meraih gelar Leading Actor dalam Guardians e-Awards 2009 serta kembali menjadi aktor unggulan terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008. Aktor berdarah Jerman itu menyabet penghargaan aktor terbaik pada Bali International Film Festival 2003 untuk perannya dalam film Biola Tak Berdawai.

Selain itu, Nicholas juga menjadi Most Favorite Actor versi MTV Indonesia Movie Awards 2005. Kemudian menyabet Aktor Terbaik Indonesian Movie Awards 2007 berkat aktingnya dalam film Janji Joni.

Nah, ada lagi sisi lain Nicholas Saputra yang diungkap dalam 'Live Instagram Mira Lesmana with Nicholas Saputra part 1'. Live Instagram itu dilakukan pada 27 April 2020.

Berikut sisi lain Nicholas Saputra:

1. Waktu Kecil Dekil

Dalam pembicaraan itu, Nicholas mengungkapkan dia tidak pernah di rumah. Dia selalu main di luar seperti bermain sepatu roda, bulu tangkis. Hal inilah yang membuat Nicholas berkulit hitam. Mira menyebut Nicholas dulu hitam dan dekil. Nicholas mengiyakan dan tertawa.

2. Anak Pintar

Menjadi artis bukan berarti tidak pintar. Buktinya Nicholas Saputra. Dia bersekolah di SMA 8 Jakarta. SMA ini merupakan sekolah favorit dengan siswa-siswanya pintar-pintar.

Bahkan menurut Nicholas, dia sejak SD dan SMP selalu masuk sekolah favorit di tempat tinggalnya. Nicholas dulu tinggal di sebuah kompleks di Pasar Minggu. Setelah lulus SMA, Nicholas masuk ke jurusan Teknik Arsitektur Universitas Indonesia.

3. Bercita-cita Jadi Atlet dan Musisi

Seorang Nicholas Saputra awalnya tidak pernah bercita-cita menjadi artis. Sebetulnya dari kecil dia mau menjadi atlet. Nicholas terobsesi menjadi atlet karena senang banget aktivitas luar ruangan. Dia mau jadi pemain tenis, bulu tangkis, perenang. Nicholas Saputra juga ingin menjadi musisi yakni saksofonis. Namun izin orangtua mengganjalnya. Ayah dan ibunya mengharuskan Nicholas fokus sekolah.

4. Anak Tunggal

Nicholas merupakan anak tunggal. Meski demikian, dia mengaku tidak merasa kesepian karena punya teman bermain banyak. Dia bahkan bermain di rumah teman atau makan di rumah teman. Jadi seorang Nicholas Saputra tidak pernah merasa sendiri.


5. Produser

Nicholas Saputra akhir-akhir ini menjadi seorang produser. Karya perdananya Semesta yang tayang di bioskop pada Januari 2020. Semesta adalah film dokumenter bertema lingkungan.

Nico mengungkapkan menjadi produser salah satunya belajar banyak dari Mira Lesmana dan Riri Riza. Selama ini dia sempat melihat proses editing pada dua sutradara itu.

Namun Nicholas mengungkap jika menjadi produser melelahkan. Jadi produser tanggung jawab lebih besar dan kompleksitasnya lebih tinggi. Berakting menurutnya punya derajat tanggung jawab lebih kecil.

6. Mau Nikah Muda

Ternyata, Nicholas Saputra pernah berniat menikah di usia muda yakni 21 tahun.


"Rahasia yang mungkin nggak banyak orang tahu. Beberapa tahun yang lalu, gue lupa 15 tahun lalu, ini nggak banyak yang tahu, Riri aja nggak tahu. Waktu itu lo bilang ke gue, lo mau menikah, lo sudah siap nikah?" tanya Mira kepada Nicholas.

Saat itu, Mira memberikan saran kepada Nico untuk nggak menikah di usia terlalu muda. Namun belum diketahui siapa pujaan hati yang akan dinikahi Nicholas Saputra. Nicholas dulu dikabarkan sempat berpacaran dengan lawan mainnya di film Janji Joni dulu, Mariana Renata. Hingga kini belum diketahui lagi siapa kekasih Nicholas Saputra, karena dia cenderung merahasiakan kisah asmaranya.


7. Wajah Masa Muda Nico Tersebar

Nicholas Saputra jadi trending topic di Twitter dan Google. Hal ini lantaran wajahnya ada di buku tahunan sekolah yang tersebar di media sosial dan dicuit @nadya. Ada dua foto yang tersebar. Pada foto pertama, tampak Nicholas Saputra mengenakan kaos hitam. Sementara di foto satunya, dia berfoto bareng teman-teman SMA. Dua foto itu pun diserbu netizen. Netizen mengagumi wajah ganteng Nicholas Saputra.



Simak Video "Curcol Pilih Jadi Musisi yang Idealis Atau Money Oriented?"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)
Debat Capres AS