Catherine Wilson Ditangkap, Andi Soraya: Terbukti yang Halu!

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 18 Jul 2020 08:15 WIB
Andi Soraya saat ditemui di kawasan Ceger.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Catherine Wilson ditangkap di rumahnya pada Jumat (17/7/2020) terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia kini sedang dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Penangkapan itu membuat banyak orang teringat kembali beberapa kontroversi yang pernah melekat dari Catherine Wilson.

Salah satunya adalah perseteruannya dengan Andi Soraya. Peristiwa tersebut terjadi pada 2009.

Kasus ini cukup menghebohkan pada waktu itu, bahkan menyedot perhatian hampir semua media di Tanah Air. Perseteruan terjadi di salah satu restauran Hutomo Mandala Putra di Bali.

Catherine Wilson dan Andi Soraya sama-sama berada di sebuah pembukaan restauran. Andi Soraya ditunjuk sebagai koordinator untuk acara tersebut.

Menurut pengakuannya, dirinya tidak mendapat informasi jika Catherine Wilson bakal hadir di acara itu. Gengsi namanya tidak disebut dan tidak ada di daftar undangan, Catherine Wilson marah.

Kemarahan itu ia luapkan ke Andi Soraya. Tidak terima, Andi Soraya akhirnya melaporkan Catherine Wilson ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Kini, saat Catherine Wilson diamankan polisi, meski dari kasus yang lain, Andi Soraya seakan ikut berkomentar. Meski tidak menyebut siapa orang yang disindir, tapi ia menuliskan Bali sebagai clue dari unggahannya di media sosial.

"Terbukti yang HALU di BALI!" tulis Andi Soraya dengan emoji tertawa dan menari.

Tangkapan layar Instagram Story Andi Soraya sindir Catherine WilsonTangkapan layar Instagram Story Andi Soraya sindir Catherine Wilson Foto: dok. Instagram Andi Soraya

Polisi menangkap Catherine Wilson di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan. Bersamaan dengan ditangkapnya Catherine Wilson, polisi juga menyita dua paket jenis sabu.

"Tadi pagi memang benar ada salah seorang publik figur yang berhasil di kediamannya ya di sekitar Ciganjur, inisialnya CW alias K atas laporan dari masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Sejauh ini, polisi masih memeriksa Catherine Wilson. Berdasarkan hasil tes urine, ia positif menggunakan methamphetamine atau sabu.

"Sudah (dites urine), sudah. Hasilnya positif metamfetamin atau sabu," jelas Yusri.

(dar/aay)