Round Up

5 Catatan Kelam Catherine Wilson

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 22:02 WIB
Catherine Wilson saat ditemui di studio Trans TV.
Catherine Wilson ditangkap karena narkoba Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Catherine Wilson mengawali karier di dunia model. Ia jadi satu dari banyak model era 2000-an yang namanya bersinar.

Sebut saja teman seangkatnya seperti Indah Kalalo, Aline Adita, Imelda Therinne, Endhita hingga Davina Veronica. Catherine Wilson lahir pada 25 Februari 1981, lantas terjun ke dunia film pertama kali pada 2005 saat membintangi Cinta Silver.

Kala itu, Catherine Wilson beradu akting dengan Luna Maya dan Christian Sugiono. Catherine Wilson juga beberapa kali tampil di film horor esek-esek, Tali Pocong Perawan, Merem Melek, Pocong Keliling hingga Pengantin Pantai Biru.

Ada beberapa fakta tentang Catherine Wilson:

1. Catherine Wilson Berseteru dengan Andi Soraya

Awal mula perseteruan Catherine Wilson dengan Andy Soraya, ketika keduanya diundang Tommy Soeharto untuk menghadiri pembukaan klub malam Klapa New Kuta Beach, Bali pada 8 Februari 2009.

Menurut kabar yang beredar, Andi Soraya, sebagai koordinator undangan tak suka melihat kedekatan Keket dan Tommy. Saat dikonfirmarsi, Keket menolak kabar tersebut. Ia merasa tak punya masalah dengan Andi.

"Aku nggak kenal sama mbak Andi Soraya. Biasalah, kan dia artis infotaintment," ujar Keket

Andi Soraya pun melaporkan Keket ke Polda Metro Jaya pada 17 Februari 2009. Catherine Wilson dianggap telah menghina hingga dilaporkan dengan pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

2. Catherine Wilson Cerai

Kabar mengejutkan datang dari Catherine Wilson. Wanita yang akrab disapa Keket itu ternyata sudah resmi bercerai dari sang suami, Achmad Muckhlas Arofat.

Hal tersebut dibenarkan oleh sang manajer, Firry kepada detikHOT, Kamis (22/5/2014).

"Benar (sudah bercerai)," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perceraian tersebut sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Berembus kabar jika perpisahan pasangan yang menikah di Masjid Pondok Indah itu terjadi Februari 2013.

"Sebenarnya sudah berlangsung sangat lama, tapi untuk jelasnya biar Keket saja yang menjelaskan secara langsung nanti," sambungnya.

Keket dan Achmad menikah 1 Juni 2012. Kala itu, dengan mengenakan kebaya berwarna putih, Keket terlihat nampak cantik dan anggun. Mas kawin yang diberikan Achmad berupa uang sebesar Rp 1 juta dan seperangkat hijab.

3. Catherine Wilson Terseret Tuduhan Prostitusi

Akibat artis berinisial AA tertangkap dengan dugaan kasus prostitusi, beberapa nama artis ikut terseret. Meski hanya sebagian kecil yang terlibat, banyak para artis yang ikut kaget.

Belum ada yang bisa membuktikan keterlibatan para artis itu selain dari pengakuan sang muncikari RA. Salah satu yang ikut kaget atas peristiwa tersebut adalah Catherine Wilson.

"Waduh," jawabnya saat diminta komentar mengenai kasus tersebut ketika ditemui di kawasan Hotel Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, kabar tersebut sama sekali tidak menganggu kegiatannya. "Orang boleh ngomong apa saja, tapi nggak ada buktinya dan nggak terganggu," jelasnya.

4. Tersangkut Perkara Pencucian Uang Tubagus Chaeri Wardana

Catherine Wilson kembali mencuat di sidang perkara pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Catherine disebut sebagai salah satu saksi dalam kasus ini.

"Aduh sudahlah, sudah lama. Kan dulu udah pernah, udah beres juga urusannya, yang saya sih udah beres ya," ujar Catherine saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Catherine diduga mendapat hadiah mobil dari Wawan. Kala itu, Catherine Wilson mendapatkan mobi Nissan Elgrand yang senilai setengah miliar. Rupanya mobil tersebut merupakan hasil pencucian uang kasus Wawan.

Catherine mengaku tak tahu Wawan terlibat kasus tersebut. Ia pun mengira Wawan masih single.

"Ih sudah lama banget itu 2000 berapa 2006 ya sudah lama banget. Dan saya pikir dulu single, bilangnya single kan, nggak tahu deh," tukas Catherine Wilson.

5. Catherine Wilson Ditangkap Karena Narkoba

Catherine Wilson ditangkap terkait kasus narkoba, Jumat (17/7/2020). Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa sabu. Ada dua paket sabu diamankan oleh polisi.

Polda Metro Jaya mengonfirmasi bahwa hasil tes urine Catherine Wilson positif narkoba. Catherine Wilson ditangkap di kediamannya yang berada di Jalan Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Sudah positif methafitamin atau sabu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.



Simak Video "Catherine Wilson Jalani Assesment di Lemdiklat Polri "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/sro)