Omas Meninggal, Jaja Miharja Seperti Kehilangan Adik Sendiri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 15:38 WIB
Omaswati
Omas semasa hidup dikenal sebagai komedian populer Tanah Air / Foto: Dok. YouTube Trans TV
Jakarta -

Deretan artis turut berduka atas meninggalnya Omas. Kini ada presenter Jaja Miharja yang merasa kehilangan sosok Omas.

Jaja Miharja tak bisa menutupi rasa sedihnya. Bahkan di saat Omas sudah berpulang untuk selamanya, Jaja hadir di kediaman Omas untuk meminta maaf yang terakhir kali.

"Saya dapat kabar semalem. cuma baru bisa dateng ke sini pagi. Ya saya minta maaf kalau saya ada salah," kata Jaja Miharja di kediaman Omas, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Di mata Jaja Miharja, Omas sudah seperti adiknya sendiri yang kerap memberikan nasihat kepadanya. Sehingga Jaja sangatlah merasa kehilangan, bahkan Jaja juga meminta maaf.

"Omas itu sudah saya anggap sebagai adik saya. Dia paling baik sama saya. dia selalu nasehatin sama orang tua. Saya sangat kehilangan mudah-mudahan diterima di sisi Allah dan keluarga diberikan kekuatan. Buat penggemar Omas maapin kalau dia ada salah. karena dia kalau ngomong asal ceplas ceplos aja," bebernya.

"Dia baik betul, perempuan ini baik betul buat saya. Walaupun pakai bahasa betawi, tapi dia nasehatin kita. Bahasanya halus kepada semua orang termasuk yang tua. saya kehilangan sekali, syok," lanjutnya.

Disinggung soal sakitnya Omas. Jaja pun mengaku baru tahu kalau almarhumah sahabatnya itu mengidap penyakit paru-paru.

"Nggak. Saya baru tau dia kena paru paru," lanjutnya.

pemakaman omasSuasana pemakaman Omas yang dipadati warga di TPU Cisalak Pasar / Foto: Febri/detikHOT

Pelawak Omaswati meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) malam. Kepergiannya menjadi kabar yang mengejutkan.

Salah satu putranya mengira Omas tertidur saat terbaring di ruang tengah. Akhirnya Dio memanggil kakak pertamanya untuk meminta bantuan. Sang kakak mencoba memberikan napas buatan.

Namun, nyawa Omas sudah tidak tertolong lagi. Akhirnya mereka memanggil beberapa saudaranya yang lain.

"Terus saya manggil kakak saya yang pertama dan ngasih pertolongan pertama tapi nggak ada reaksi barulah kita manggil saudara semua kalau mama udah nggak ada," tutur Dio.

Omaswati dikenal sebagai salah satu komedian populer Tanah Air. Omas berpulang selama-lamanya ke hadapan Sang Khalik di usia 54 tahun.



Simak Video "Duka Para Artis Melepas Kepergian Omas"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)