detikHot

celeb

Sempat Positif Corona, Twindy Malah Temukan Hobi Baru Saat Karantina

Rabu, 15 Jul 2020 14:29 WIB Abu Ubaidillah - detikHot
Twindy Rarasati Foto: Abu ubaidillah
Jakarta -

Twindy Rarasati merupakan salah satu artis Indonesia yang sempat dinyatakan positif Corona selain Detri Warmanto dan Andrea Dian. Setelah menjalani karantina selama 2 minggu di salah satu rumah sakit, kini Twindy bisa kembali beraktivitas secara normal.

Saudara kembar dari Twinda Rarasati ini akhirnya buka suara soal hari-harinya dihabiskan selama karantina. Menurutnya, ia tidak bisa meneruskan hobi memasak karena tidak mungkin itu dilakukan di rumah sakit. Sebagai gantinya, dia menyalurkan hobi lainnya, yakni melukis.

"Sempet dikarantina 2 minggu di RS (Rumah Sakit) bingung banget mau ngapain, gak mungkin di rumah sakit masak, oke gue ngelukis," ungkapnya dalam acara Media Gathering 8.8 Mid Year Sale: Kebiasaan Baru Tengah Tahun Bersama Shopee yang disiarkan secara live di akun YouTube Shopee Indonesia, Rabu (15/7/2020).

Twindy mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya e-commerce online karena dia bisa membeli barang-barang yang diperlukan untuk menyalurkan hobinya tersebut. Bahkan setelah berhenti dari karantina, Twindy mengaku masih meneruskan hobi tersebut di sela waktu luang yang ada.

"Dengan banyak menghabiskan waktu di rumah selama masa pandemi ini, di sela waktu luang yang ada aku jadi bisa menjalankan hobi lama ataupun kegiatan baru, seperti melukis maupun mendekor rumah," sambungnya.

Ia mengungkapkan pengalaman sempat positif COVID-19 menjadi sebuah pelajaran berharga baginya untuk mengubah pola hidup dan lebih memperhatikan kesehatan diri serta memunculkan kebiasaan baru. Ia pun turut mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati meski sudah memasuki new normal.

"Yang ingin aku note saat ini adalah new normal, fase di mana kita beradaptasi pada kebiasaan baru, bukan berarti pandemi ini berakhir. Mencegah diri kita terkena dan orang lain tertular, kewajiban untuk melindungi diri sendiri ada pada kita," paparnya.

Twindy mengaku program Shopee 8.8 Mid Year Sale yang diadakan Shopee Indonesia pada periode 13 Juli - 8 Agustus 2020 dengan menghadirkan promo Gratis Ongkir XTRA, Cashback s/d Rp 188 ribu, dan Shopee Live Jutawan menjadi momen tepat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan new normal.

"Momen 8.8 Mid Year Sale ini waktu yang sangat tepat untuk aku belanja barang kebutuhan dengan mudah sambil menikmati banyaknya promosi yang ditawarkan serta mencari aktivitas baru lewat Shopee Live Jutawan dengan nyaman dari rumah," pungkasnya.




Simak Video "Selama PSBB, Twindy Rarasati Eksplorasi Hobi Fotografi"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com