Vanessa Angel Melahirkan Pakai Prosedur COVID-19

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 14 Jul 2020 17:10 WIB
Kegiatan Vanessa Angel Saat di Rumah Aja
Vanessa Angel melahirkan Foto: Dok. Instagram Vanessa Angel
Jakarta -

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dikaruniai anak pertama bernama Gala Sky Ardiansyah yang lahir pada Selasa (14/7/2020). Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu memiliki berat 3,3 Kg.

Menurut dokter Muhammad Haekal yang bertugas di Rumah Sakit Harapan Kita, Vanessa melahirkan secara cesar karena pilihan sendiri.

"Sebenarnya persalinan juga oke, bayinya juga cukup besar, kepalanya cukup besar juga makanya dipilih kelahiran cesar," kata Haekal.

Vanessa melahirkan pada pukul 05.51 WIB, selama proses persalinan, dia dalam kondisi tenang. Bahkan, Vanessa sempat mendengarkan musik sebelum melahirkan.

"Tenang banget Vanessa, cool banget orangnya, tadi saya IG Stories sebelum melahirkan. Dia tenang dengerin musik di kamar operasi, dibius juga santai nungguin lahirannya. Abis itu melakukan inisiasi munyusui dini, abis itu semua tahapan dilalui sama Vanessa," beber Haekal.

Sepanjang proses pesalinan, Vanessa didampingi Bibi Ardiansyah. Namun Bibi tak dapat ikut menyaksikan saat masuk ruang operasi cesar

"Iya berdua tadi sama Bibi suaminya. Akhirnya memutuskan untuk (cesar) ya, langsung diurus masuk kamar operasi prosesnya cepet," pungkasnya.

Vanessa Angel melahirkan anak pertama di tengah pandemi corona. Gara-gara itu juga ada penanganan khusus untuk Vanessa dan sang bayi.

"Vanessa sebelumnya melahirkan dicek juga laboratoriumnya, rongsen lalu dicek masalah COVID sesuai dengan protokol," katanya.

"Habis itu bayinya juga dijaga dengan baik di kamar bayi di ruang perawatan bayi, semua yang ada di situ mesti terseleksi COVID-nya harus negatif Insyallah aman," lanjutnya.

Pengunjung juga belum diperbolehkan menjenguk Vanessa Angel. Karena mengikuti prosedur COVID-19.

"Dan jam besuk dikurangi, ditiadakan mengurangi paparan dari COVID," kata Haekal.



Simak Video "Sebulan Ditinggal, Anak Vanessa Angel Sempat Sakit Mag"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)