Sosok Aishwarya Rai, Bintang Bollywood yang Positif Corona

Tim detikHot - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 16:03 WIB
Indian actress Aishwarya Rai poses as she arrives for the screening of the film
Foto: Istimewa/Sosok Aishwarya Rai, Bintang Bollywood yang Positif Corona
Jakarta -

Aktris Bollywood, Aishwarya Rai Bachchan, positif terkena virus corona. Terjangkitnya Aishwarya Rai ini menyusul mertuanya aktor kawakan Bollywood, Amitabh Bachchan beserta suami Aishwarya Rai, Abhishek Bachchan yang lebih dulu diberitakan menderita sakit COVID-19.

Selain Aishwarya Rai, putrinya, Aaradhya Bachchan juga dinyatakan positif Corona. Keduanya tidak menunjukkan gejala COVID-19. Kini mereka sedang melakukan pemulihan di rumah. Sementara Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan menjalani perawatan di Nanavati Super Speciality Hospital, Mumbai, India.

Seperti apa sosok Aishwarya Rai?

1. Film Bollywood Aishwarya Rai

Aishwarya Rai adalah seorang aktris dan model Bollywood. Ia memulai aktingnya pada 1997 dalam film drama politik Iruvar. Debutnya di Bollywood pada tahun yang sama dalam film komedi percintaan Aur Pyaar Ho Gaya. Kemudian wanita berusia 46 tahun itu tampil sebagai pemeran utama dalam film Jeans (1998).

Pada tahun 2002, Aishwarya beradu akting dengan Shahrukh Khan dalam film drama percintaan Bhansali Devdas. Film itu diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.

Selain film Bollywood, Aishwarya bermain dalam film Hollywood. Film produksi Hollywood pertamanya yakni The Last Legion. Setelah cuti panjang, Rai kembali ke dunia perfilman dengan membintangi film Jazbaa, sebuah remake dari film Korea Selatan Seven Days.

2. Miss World

Sebelum masuk ke dunia film, Aishwarya Rai pernah menjadi model. Paras cantiknya membuat dia menang Miss World pada tahun 1994. Dia juga memenangkan penghargaan lainnya, seperti Miss Catwalk, Miss Miraculous, Miss Photogenic, Miss Perfect Ten dan "Miss Popular".

3. Menikah dengan Anak Amitabh Bachchan

Aishwarya Rai menikah dengan aktor Abhishek Bachchan pada 20 April 2007. Abhishek Bachchan adalah anak dari Amitabh Bachchan. Kemudian mereka dikaruniai bayi perempuan pada 16 November 2011.

4. Penghargaan

Beberapa penghargaan telah diterima wanita cantik itu. Seperti penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik dalam film drama percintaan bertajuk 'Hum Dil De Chuke Sanam'. Kemudian pada film Devdas, dia kembali meraih penghargaan Filmfare untuk kategori Aktris Terbaik.

Selain penghargaan di film, paras cantik membuat dia diganjar penghargaan. Pada tahun 2001 Forbes menyebutnya 5 Bintang Papan Atas India. Dia juga terpilih sebagai wanita yang paling menarik pada tahun 2003 dalam sebuah jajak pendapat pembaca yang dilakukan oleh majalah Inggris Hello. Pada tahun 2004, Aishwarya dipilih oleh majalah TIME sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia. Dia pun tampil di sampul edisi Asia tahun 2003.

5. Positif Corona

Aishwarya Rai dan putrinya, Aaradhya dinyatakan positif corona. Namun keduanya tidak menunjukkan gejala. Kabar ini menyusul mertua Aishwarya, Amitabh Bachchan positif COVID-19. Amitabh pun langsung dirawat di rumah sakit. Kemudian seluruh keluarga menjalani tes. Suami Aishwarya, Abhishek Bachchan pun disebut positif corona. Namun ibu mertua Aishwarya Rai, Jaya Bachchan negatif corona setelah dites.



Simak Video "Suami, Anak dan Menantu Positif, Jaya Bachchan Negatif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)