Winona Ryder Trauma pada Nazi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 07:30 WIB
NEW YORK, NY - OCTOBER 06:   Winona Ryder attends the 53rd New York Film Festival - Experimenter - Q&A at Alice Tully Hall, Lincoln Center on October 6, 2015 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images)
Winona Ryder trauma pada Nazi / Foto: Dimitrios Kambouris
Jakarta -

Satu-satunya ketakutan terbesar yang dimiliki Winona Ryder adalah ketakutannya pada Nazi. Hal ini berkaitan dengan sejarah holocaust yang menelan banyak korban orang Yahudi.

Sejarah kelam tentang peristiwa itu bukan hanya sekadar sejarah bagi Winona Ryder. Keluarganya adalah korban Nazi atau yang dikenal sebagai Partai Buruh Nasional-Sosialis Jerman di masa lampau.

"Dalam Perang Dunia II, ayah ibuku meninggal melawan Nazi di Pasifik dan, di pihak ayahku, anggota keluarga meninggal di kamp," ungkapnya seperti dilansir Mirror.

Kisah ini diungkapkan Winona ia ketahui langsung dari orang tuanya. Hingga kini dirinya pun selalu dihantui dengan masa lalu buruk yang menjadi bagian dari masa lalu keluarga besarnya itu.

Ada saat di mana ia berusaha menelusuri sejarah masa lalu berharap keluarganya hilang tercatat dalam dokumentasi sejarah di buku-buku yang ia baca.

"Saya bersyukur orang tua saya mengatakan yang sebenarnya, tapi saya dulu pergi ke perpustakaan dan membaca buku tentang itu semua. Saya tidak bisa berhenti membalik halaman dan berpikir, 'Ini mengerikan'" ungkapnya lagi.

Winona sendiri mewarisi darah Yahudi yang kental. Ia mengungkapkan pernah bertemu dengan seseorang di jalan dan memuji parasnya karena darah Yahudi dalam dirinya.

"Ada kalanya orang berkata, Tunggu, kamu orang Yahudi? Tapi kamu sangat cantik!" urainya.

Di sisi lain, ia juga pernah diragukan terlibat dalam sebuah peran di film karena dianggap terlalu Yahudi. Hal itu dikatakan Winona tanpa menyebut judul film apa yang ia maksud.

"Ada film yang sudah lama di mana saya terlibat, sebuah film bersejarah. Si kepala studio, yang adalah orang Yahudi, mengatakan saya tampak 'terlalu Yahudi' untuk berperan sebagai anggota keluarga berdarah biru," kisah Winona.



Simak Video "87,5 Tahun Dicuri Nazi, Lukisan Winter Karya Gari Melchers Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)