detikHot

celeb

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia, Sahabat Ungkap Permintaan Terakhir

Minggu, 12 Jul 2020 19:57 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Doraemon Pengisi suara Doraemon, Nurhasanah meninggal dunia Foto: (dok.Doraemon Fandom)
Jakarta -

Pengisi suara Doraemon, Nurhasanah mengungkapkan permintaan terakhirnya sebelum meninggal dunia. Nurhasanah meninggal dunia, Minggu, (12/7/2020) pukul 15.00 WIB.

Dijelaskan Bima Sakti yang merupakan sahabat sekaligus rekan kerja, Nurhasanah meminta agar teman-temannya di dunia dubber selalu kompak dan menjadi keluarga yang baik. Hal itu diungkapkan Bima saat dihubungi detikcom, Minggu (12/7/2020).

"Kalau permintaan dia, dia cuma pengen kita baik-baik aja. Jadi keluarga yang baik gitu," ujar Bima.

"Maksudnya, Ibu Nurhasanah pengennya kita tuh kompak terus. Pengennya kalau ada apa-apa dibicarakan," ungkap Bima lagi.

Dijelaskan Bima, kedekatan mereka menjadi seorang dubber kartun Doraemon sudah lama. Bima dan teman-temannya yang lain selalu mendengarkan nasihat dari Nurhasanah.

"Lebih kepada kita yang sudah care duluan. Artinya selama dua tahun ini kita kan udah kayak keluarga semenjak 2008 formasi kita ini nggak pernah diganti, kecuali Shizuka," jelas Bima.

"Kita kadang-kadang yang namanya satu grup gitu, ya kayak bingung juga, ada yang marahan, ada yang ini. Nah beliau sebagai penasihat. Kalau beliau ngomong A, ya udah kita ngiktuin A, sampai Z kita ikutin. Artinya kita manut karena kan beliau emang senior kita juga," paparnya.

Disebut Bima, ia dan teman-temannya selalu menjenguk Nurhasanah ketika masuk ke rumah sakit. Bima mengaku hubungan mereka bak keluarga.

Bukan hanya itu, Nurhasanah juga sempat menitipkan anaknya, Dana di dunia dubber sebagai penggantinya.

"Pada saat beliau sakit itu ya kita selalu dateng ke RS, jadi memang udah layak keluarga ya. Ya titip pesen sih sempet buat tolong titip Mas Dana, anaknya untuk support terus di dunia dubbing," tutup Bima.

Nurhasanah adalah seseorang yang tak tergantikan oleh keluarga besar Doraemon. Karakter Doraemon pun disebut sangat lekat sekali dengannya.

"Dia mamanya kita lah gitu. Jadi sosoknya nggak tergantikan untuk keluarga besar Doraemon," ujar Bima.

"Jadi beliau paling lama menjadi Doraemon, udah nempel banget Doraemon karakternya."

Ketegasan dan sifat saling menghargai satu sama lain pun menjadi hal yang paling dikenang Bima dan teman-temannya.

"Sosok keibuannya ada, ketegasannya juga ada. Beliau kan di RRI itu produser juga. Jadi artinya beliau punya ketegasan yang kuat gitu," ungkapnya.

"Tapi beliau itu selalu menghargai yang muda. Artinya 'ayok kasih masukan ke saya'. Jadi nggak mentang-mentang sok tua nggak mau nerima input dari yang muda-muda itu nggak. Jadi beliau tetap minta saran," sambung Bima.

Saat ini jenazah Nurhasanah tengah berada di rumah duka, kediamannya, kawasan Bekasi, Jawa Barat. Nurhasanah mengembuskan napas terakhirnya pada usia 50-an.

"Beliau (umur) 56 atau 57 tahun lah. Diakan udah pensiun tiga tahun yang lalu. Berarti sekarang udah (umur) 57 tahun," tutup Bima.




Simak Video "Kabar Duka! Pengisi Suara Doraemon Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com