Positif COVID-19, Amitabh Bachchan Minta Publik Jangan Panik

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 12 Jul 2020 14:00 WIB
Bollywood actor Amitabh Bachchan leaves after attending the wedding ceremony of Isha Ambani, the daughter of the Chairman of Reliance Industries Mukesh Ambani, in Mumbai, India, December 13, 2018. REUTERS/Francis Mascarenhas
Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Jakarta -

Amitabh Bachchan memberi kabar mengejutkan kepada para penggemarnya di seluruh dunia. Ia mengaku positif terinfeksi COVID-19 dan sedang dirawat di rumah sakit Nanavati, Mumbai, India.

Tak hanya Amitabh Bachchan saja yang terinfeksi COVID-19 tapi juga putranya Abhishek Bachchan. Keduanya mengabarkan lewat media sosial resmi masing-masing.

Usai mengaku terkena Corona, Amitabh Bachchan memberi kabar lewat sebuah video. Video tak bertanggal yang tersebar di media maya itu memuji dokter dan staf rumah sakit atas pengabdian dan upaya mereka.

"Jangan panik. Kita bersama menghadapi ini semua, kita bekerja sama melawan ini semua (COVID-19). Saya berharap kami semua segera keluar dan sembuh. Terima kasih rumah sakit Navati, kepada dokter, staf, dan semua yang bekerja berjuang melawan Corona," ucap Amitabh Bachchan di video seperti diunggah ETimes, Minggu (12/7/2020).

Dalam video, Amitabh Bachchan mengenakan jaket berwarna hitam. Amitabh Bachchan juga mengatakan dokter berpakaian jas putih adalah bentuk dari Tuhan dan menempatkan hidup mereka dalam risiko untuk menyelamatkan orang lain.

[Gambas:Instagram]

"Meski pun ada rasa takut, depresi, seseorang tidak boleh panik, kita semua akan keluar dari masa sulit ini," ucap Amitabh Bachchan.

Saat ini kondisi Amitabh Bachchan dan putranya Abhishek Bachchan dalam kondisi yang stabil. Selain keduanya, pihak rumah sakit sedang menunggu hasil tes untuk keluarga Amitabh Bachchan termasuk istrinya Jaya Bachchan, dan menantunya Aishwarya Rai.

Sebelumnya, Abhishek Bachchan mengabarkan via Twitter hasil positif COVID-19 yang menimpa dirinya dan ayahnya Amitabh Bachchan.

"Hari ini aku dan ayahku dinyatakan positif COVID-19. Kami berdua mengalami gejala ringan dan dirawat di rumah sakit," ujar Abhishek.

"Kami sudah menginformasikan hal ini kepada pihak berwajib, dan keluarga dan staf juga telah menjalani tes. Saya berharap publik tetap tenang dan tidak panik. Terima kasih," tulisnya.

Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan saat ini masih disibukkan dengan proyek iklan. Keduanya banyak menjalani syuting di kediaman mereka sendiri.



Simak Video "Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)